Kalah di Liga Champions, Klopp: Memang Menyakitkan, Tapi Kami Menghormatinya

- Minggu, 29 Mei 2022 | 09:02 WIB
Jurgen Klopp (UEFA)
Jurgen Klopp (UEFA)

PARIS, suaramerdeka-solo.comJurgen Klopp menyatakan, kekalahan timnya, Liverpool dari Real Madrid pada final Liga Champions di Stade de France, Paris, Perancis, Minggu (29/5/2022) dinihari, merupakan sesuatu yang normal dalam sepak bola.

Menurutnya manajer Liverpol itu, timnya melepaskan banyak tembakan tepat sasaran yang lebih banyak. Namun tembakan-tembakan itu bisa dipatahkan kiper Thibaut Courtois, sehingga statistis yang lebih baik berada di pihak Madrid.

‘’Mereka mencetak gol dan kami tidak. Itu penjelasan termudah dalam sepak bola. Memang menyakitkan, tetapi sudah tentu kami menghormatinya,’’ kata Klopp pada laman Liga Champions.

Baca Juga: Vinicius Junior dan Thibaut Courtois Bawa Trofi Liga Champions bagi Real Madrid

Dia menilai, The Reds bermain lebih bagus dari lawan, namun hal itu saja tidak cukup.

Kendati demikian, dia merasa bangga karena Mohamed Salah dkk melewati musim yang disebutnya luar biasa, serta kalah dengan margin yang sangat kecil.

Di sisi lain, Klopp menyebut Real Madrid yang dipoles manajer Carlo Ancelotti sebagai tim yang sangat berpengalaman.

‘’Mereka (Real Madrid) memiliki manajer yang paling berpengalaman dan sukses dalam sepak bola Eropa . Dalam pertandingan sepak bola yang seimbang di mana kami melepaskan tembakan lebih banyak, ini soal mencetak gol, gampang saja,’’ kata pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga: Persis Solo Tundukkan Persebaya di Depan Publiknya, Jackson Belum Puas

Di sisi lain, Klopp juga memuji penampilan gemilang kiper Los Blancos, Thibaut Courtois yang berkali-kali mampu mematahkan kiriman-kiriman bola dari Liverpool, terutama dari Mohamed Salah.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Derby Manchester, Ten Hag Bela Hary Maguire

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:39 WIB
X