Liga Champions: Ajax Vs Rangers, Tuan Rumah Melumat Tamunya 4-0

- Kamis, 8 September 2022 | 06:49 WIB
Ajax menang 4-0 atas Rangers pada matchday 1 Liga Champions di  Johan Cruyff Arena, tadi malam.  (Foto: english.ajax.nl)
Ajax menang 4-0 atas Rangers pada matchday 1 Liga Champions di Johan Cruyff Arena, tadi malam. (Foto: english.ajax.nl)

suaramerdeka-solo.com - Ada pesta gol dalam matchday 1 Grup A Liga Champions 2022/2023 pada pertandingan Ajax vs Rangers, Rabu (7/9) malam hingga Kamis (8/9) dini hari tadi WIB.

Bermain di depan publik sendiri dalam pertarungan Johan Cruyff Arena, tuan rumah Ajax melumat tamunya, 4-0. Tak ada kesempatan untuk membalas.

Pasukan Alfred Schreuder memang sangat dominan pada pertemuan tersebut. SofaScore mencatat, pemilik 34 gelar liga reguler Belanda, Eredivisie itu menguasai permainan 76 persen dengan mencatatkan 17 tembakan, 9 di antaranya on target.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Inter Milan Dipecundangi BaYern Munchen di Guiseppe Meazza

Sedangkan Rangers yang dinakhodai Giovanni van Bronckhorst hanya kebagian 24 persen sisanya. Tim yang datang dari Glasgow, Skotlandia tersebut tercatat hanya memiliki dua tembakan, itu pun tidak ada yang tepat sasaran.

Edson Alvarez menjadi pembuka kemenangan Ajax, ketika duel baru berlangsung 17 menit. Menyongsong bola sepak pojok dari Steven Berghuis, Alvares menanduk kulit bundar hingga merobek jala Rangers tanpa mampu dijangkau kiper Jon McLaughlin.

Baca Juga: Tuchel Dipecat, Mauricio Pochettino, Berpeluang Jadi Manajer Chelsea

Kemenangan tuan rumah bertambah pada menit ke 32. Kali ini, Steven Berghuis yang menjadi penggandanya. Menggunakan kaki kirinya, pemain 30 tahun itu melepas tembakan yang mengenai kaki James Sands, sehingga bola melenceng dan bersarang di jala Rangers.

Ajax kian menggila. Hanya berselang satu menit, Mohammed Kudus menambah keunggulan klub Amsterdam tersebut menjadi 3-0.

Kudus memainkan bola di kotak penalti tamunya, sebelum melepaskan shooting ke sarang Rangers tanpa bisa dijangkau Mc Laughlin.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X