Ini Kepedihan Thomas Tuchel Usai Dipecat dari Chelsea

- Senin, 12 September 2022 | 14:16 WIB
Mantan Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menuliskan kepedihannya usai dipecat Chelsea.  (Twitter/@TTuchelofficial)
Mantan Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menuliskan kepedihannya usai dipecat Chelsea. (Twitter/@TTuchelofficial)

suaramerdeka-solo.com - Thomas Tuchel telah resmi dipecat Chelsea usai anak asuhnya menelan kekalahan dalam Liga Champions melawan Dinamo Zagreb beberapa waktu lalu.

Posisinya di Satmford Bridge telah digantikan oleh Graham Potter. Lama tidak muncul pasca pemecatan itu, Thomas Tuchel buka suara dan mengungkapkan perasaannya.

Pelatih berdarah Jerman itu meninggalkan Stamford Bridge pada Rabu pagi, dipecat setelah timnya menderita kekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb.

Baca Juga: Babak Belur di Liga Inggris dan Liga Champions, Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Mantan manajer Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain memimpin Chelsea meraih kesuksesan Liga Champions dalam enam bulan pertamanya bertugas.

Setelah itu dia juga mengantar The Blues merengkuh Piala Dunia Klub dan mencapai dua final piala lagi selama masa tugasnya.

Baca Juga: Bjorka Kuliti Data Pribadi Luhut tapi Data Vaksin Booster Kosong. Belum Vaksin Booster Pak?

Dalam sebuah pesan yang dia tulis, Tuchel mengungkapkan kepedihannya. Pria berusia 49 tahun itu menulis sakit hatinya.

Baca Juga: Chelsea Resmi 'Bajak' Graham Potter dari Brighton Albion

“Ini adalah salah satu pernyataan tersulit yang pernah saya tulis – dan itu adalah salah satu yang saya harap tidak perlu saya lakukan selama bertahun-tahun,” tulis Tuchel seperti dilansir solo.suaramerdeka.com dari metro.co.uk

“Saya merasa hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir. Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi. Terima kasih banyak untuk semua staf, pemain, dan pendukung karena membuat saya merasa sangat disambut sejak awal," ungkapnya.

Baca Juga: Aksi Heroik Kiper Cadiz Selamatkan Penonton Banjir Pujian

“Kebanggaan dan kegembiraan yang saya rasakan saat membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub akan tetap bersama saya selamanya."

“Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan kenangan selama 19 bulan terakhir akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya.”

Thiago Silva adalah salah satu pemain Chelsea yang memberi penghormatan kepada Tuchel setelah pemecatannya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X