Liga Champions: Jelang Big Match Bayern Munchen vs Barcelona, Klub Bavaria Punya Fakta

- Senin, 12 September 2022 | 15:37 WIB
Pemain Bayern Munchen Leroy Sane (instagram @fcbayern)
Pemain Bayern Munchen Leroy Sane (instagram @fcbayern)

suaramerdeka-solo.com - Big Match Bayern Munchen vs Barcelona pada matchday 2 Liga Champions 2022-2023 merupakan salah satu pertarungan yang ditunggu-tunggu penggemar bola dunia.

Keduanya bakal bertarung di Allianz Arena, Rabu 14 September dini hari WIB nanti.

Barcelona yang memimpin Grup 3 setelah menundukkan Viktoria Plzen dalam matchday 1 di Camp Nou, bakal melawat dengan kepala tegak. Lebih-lebih Klub Catalan itu baru saja melumat Cardiz 4-0 di ajang LaLiga, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Inter Milan Dipecundangi Bayern Munchen di Guiseppe Meazza

Kendati demikian, pasukan Julian Nagelsmann tak bisa diremehkan. Memulai langkah perebutan Si Kuping Besar dengan mempermalukan Inter Milan, 2-0 pada laga perdananya, Die Roten punya fakta statistik lebih bagus ketimbang skuad besutan Xavi Hernandez.

Laman resmi FC Bayern telah menyebut beberapa fakta berikut:

1. Head to head
Kedua tim telah tercatat 13 kali bertemu di arena kompetisi. Hasilnya, Bayern memenangi sembilan di antara pertandingan tersebut, dua kali seri dan Barcelona memenangi dua partai sisanya. Catatan itu tidak bisa memastikan Bayern merebut tiga poin pada pertemuan Rabu dini hari WIB mendatang, tetapi setidaknya mereka telah memiliki pengalaman lebih baik dalam memenangi pertemuan ke 14 di matchday 2 Liga Champions nanti.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Matchday 2: Ada Big Match Munchen vs Barcelona dan City vs Dortmund

2. Bayern di ambang rekor luar biasa
Kemenangan Rabu lalu di markas Inter Milan menjadikan pertandingan grup Liga Champions ke-29 berturut-turut bagi Bayern tanpa kekalahan (M26 D3). Hanya Real Madrid yang mencatat rekor tak terkalahkan lebih lama dalam pertandingan grup di kompetisi tersebut.

3. Kekuatan di rumah
Stadion Allianz Arena merupakan benteng nyata yang ciamik bagi Bayern di fase penyisihan grup Liga Champions. Tim tuan rumah telah memenangkan 35 dari 37 laga kandang terakhir mereka, kecuali kekalahan 2-3 dari Manchester City pada 2013 dan hasil imbang 1-1 menghadapi Ajax pada Oktober 2018.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X