Liga Champions: Liverpool Vs Ajax, Joel Matip Membuat Klopp Kembali dengan Kepala Tegak

- Rabu, 14 September 2022 | 08:12 WIB
Joel Matip menjadi penentu kemenangan Liverpool vs Ajax, 2-1 pada matchday 2 Grup A Liga Champions di Anfield, yang berakhir dini hari tadi. (Instagram/@liverpoolfc)
Joel Matip menjadi penentu kemenangan Liverpool vs Ajax, 2-1 pada matchday 2 Grup A Liga Champions di Anfield, yang berakhir dini hari tadi. (Instagram/@liverpoolfc)

LIVERPOOL, suaramerdeka-solo.com – Joel Matip membuat Jurgen Klopp bisa kembali berdiri dengan kepala tegak, setelah menjadi penentu kemenangan Liverpool vs Ajax, 2-1, Rabu (14/9) dini hari tadi.

Bos Liverpool itu, sebelumnya pusing tujuh keliling akibat pasukannya dilumat tuan rumah Napoli, 1-4 pada matchday 1 di Stadion Diego Armando Maradona di San Paolo, pekan lalu.

Belum lagi, langkah The Reds juga tertatih-tatih di kancah Liga Premier dan kini berada di urutan tujuh dengan dua kemenangan, tiga seri dan sekali kalah.

Baca Juga: Liga Champions: Bayern Vs Barcelona 2-0, Lewandowski Belum Move On?

Gol Joel Matip di penghujung laga Stadion Alfield bergemuruh dengan sorak sambutan fans The Reds.

Namun tak mudah bagi Si Merah untuk memenangi matchday 2 Grup A tersebut. Mohamed Salah membongkar pertahanan de Godenzonen menit ke 17.

Bermula dari serangan balik, Diogo Jota mengirim umpan silang ke Mohamed Salah yang kemudian melepaskan diri dari kawalan lini belakang Ajax, sebelum mengirim bola dan merobek jala Remko Pasveer. Skor bagi tuan rumah, 1-0.

Baca Juga: Prediksi Laga Liverpool vs Ajax di Grup A Liga Champions: Bangkit atau Hancur Lebur Klopp!

Ajax menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Pada menit ke 27, Mohammed Kudus mampu menerobos lini pertahanan kanan tuan rumah, untuk kemudian mengirim kulit bundar tanpa mampu dijangkau Alisson Becker.

Setelah kedudukan imbang, 1-1, Liverpool harus melewati waktu cukup panjang hingga kemudian memastikan kemenangan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X