Manchester City vs Dortmund, Menunggu Pembuktian Haaland Permalukan Sang Mantan

- Rabu, 14 September 2022 | 14:41 WIB
Jelang Manchester City vs Dortmund (vidio.com)
Jelang Manchester City vs Dortmund (vidio.com)

MANCHESTER, suaramerdeka-solo.comErling Haaland sudah pasti menjadi salah satu pusat perhatian pada pertemuan Manchester City vs Dortmund di Etihad, Kamis (15/9) dini hari nanti.

Bisa dipastikan pula, Haaland bakal berusaha keras merobek jalan tim yang pernah dibelanya selama 2,5 musim pada kompetisi Liga Jerman tersebut.

Lebih-lebih penyerang asal Norwegia itu bakal tampil di markas barunya. Kita tunggu pembuktian Haaland mempermalukan sang mantan klubnya pada matchday 2 Liga Champions yang akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming, pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Matchday 2: Ada Big Match Munchen vs Barcelona dan City vs Dortmund

Pertarungan tim elite wakil Liga Premier dan Bundesliga itu dipastikan panas. Keduanya sama-sama berbekal kemenangan pada matchday 1, demi merebut puncak klasemen Grup G.

City punya bekal kemenangan 4-0 atas Sevilla, sepasang gol di antaranya diceploskan Erling Haaland. Sedangkan Dortmund sukses menggenggam tiga poin setelah menundukkan Copenhagen, 3-0, pekan lalu.

Namun secara fisik, The Citizens lebih bugar karena ajang domestik di Inggris akhir pekan lalu ditunda demi menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Barcelona Tunduk di Allianz, Xavi Kesal: Saya Marah Karena...

Nakhoda City, Pep Guardiola merasa yakin skuadnya mampu memenangi pertarungan. Gebrakan apik ujung tombak anyarnya diharapkan terus produktif ketika menghadapi Borussia Dortmund di Etihad nanti.

"Erling Haaland memiliki penempatan posisi yang luar biasa. Cara mencari ruang dan finishing juga berkelas," kata Pep dilansir dari laman UEFA.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X