Tempatkan Sterlling di Posisi Aneh, Strategi Grahaam Potter jadi Sorotan

- Kamis, 15 September 2022 | 14:35 WIB
Posisi Raheem Sterlling yan gditempatkan di tempat 'asing" oleh Graham Potter pada Laga Matchday 2 Liga Champions, jadi sorotan.  (dok, chelseafc)
Posisi Raheem Sterlling yan gditempatkan di tempat 'asing" oleh Graham Potter pada Laga Matchday 2 Liga Champions, jadi sorotan. (dok, chelseafc)

suaramerdeka-solo.com - Hasil imbang yang diraih Chelsea di kandang saat meladeni Salzburg 1-1 membuat debut perdana pelatih anyar Graham Potter ternoda.

Bahkan, hasil itu disebut sebagai hasil yang mengecewakan. Terlebih strategi baru Potter yang menempatkan Sterling di posisi yang "tidak dikenal" menjadi sorotan.

Baca Juga: Chelsea Vs RB Salzburg Imbang: Debut Potter, The Blues Tetap Terbenam

Manajer baru Chelsea melontarkan beberapa kejutan dengan starting XI-nya, tetapi keputusannya untuk menggunakan Sterling di posisi yang biasanya ditempati oleh Ben Chilwell atau Marc Cucurella.

Diminta untuk menjelaskan pendekatan taktiknya, Potter mengatakan, itu adalah tiga bek sejauh.

Baca Juga: Prediksi Liga Eropa Sheriff vs Manchester United

“Salzburg sangat kuat di lini tengah dengan 4-3-1-2 mereka, jadi tidak mudah bermain di tengah lapangan. Kami ingin mendapatkan lebar yang berbahaya, dan Reece dan Raheem adalah itu," ujar Potter dikutip dari metro.co.uk.

Terkait dengan posisi Sterling sebagai bek sayap Potter mengatakan, tidak ingin Raheem benar-benar bertahan.

Baca Juga: Ini Hasil Pertandingan Matchday 2 Liga Champions, Nyonya Tua Juventus 'Lumpuh'!

“Raheem sangat bagus dalam menyerang lini belakang dan mencetak gol yang fantastis. Saya pikir dia sangat bagus dalam permainan. Reece sedikit menyeimbangkannya, dan kami masih bisa bertahan dalam empat jika perlu, jadi itulah pemikirannya."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X