Haaland Sukses Antarkan City ke Puncak Klasemen, Jack Grealish Akhirnya Ciptakan Gol

- Sabtu, 17 September 2022 | 20:58 WIB
Gol Erling Haaland mengatarkan Mancheseter City ke puncak Klasemen Sementara Liga Inggris setelah menundukkan tuan rumah Wolverhampton. ((Foto: Twitter @ErlingHaaland))
Gol Erling Haaland mengatarkan Mancheseter City ke puncak Klasemen Sementara Liga Inggris setelah menundukkan tuan rumah Wolverhampton. ((Foto: Twitter @ErlingHaaland))

suaramerdeka-solo.com - Manchesetr City akhirnya menggusur pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Arsenal menyusul hasil meyakinkan di Wolverhampton.

Anak asuh Pep Guardiola pulang dengan membawa tiga poin penuh setelah menghancurkan tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas.

Pada pertandingan ini, Jack Grealish yang sebelumnya sempat dikritik akibat penampilan buruknya akhirnya membuka keran golnya.

Baca Juga: Menolak Jalur Cepat, David Beckham Beri Penghormatan Ratu Elizabeth II Setelah Antre 13 Jam

Dia mencatatkan namanya di papan skor setelah di menit ke 1 babak pertama setelah menerima assist dari De Bruyne.

Bola silang dari sisi kiri pertahanan Wolverhampton disambut dengan contekan kakinya yang meluncur ke sudut gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Unggul 1-0 tak membuat Manchester Biru mengendurkan serangan. Hasilnya di menit 16, sepakan dari lua rkotak penalty Erling Haaland kembai menjebol gawang Wolverhampton.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, MAH Pemuda asal Madiun Terima Uang 100 Dolar Amerika dari Bjorka

Tensi permainan yang memanas membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk pemain Wolverhampton. Tepat di menit ke 33 babak pertama, Nathan Collins diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Grealish.

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan, tercatat beberapa kali mereka mengancam gawang City. Salah satunya tendangan Neto yang masih melebar dari tiang gawang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X