Brentford vs Arsenal: Gempur Gtech, The Gunners Kembali Melonjak ke Puncak

- Minggu, 18 September 2022 | 22:30 WIB
Fabio Vieira melepas tendangan geledek untuk mencetak gol ketiga Arsenal saat menundukkan Brentford 3-0 di ajang Liga Premier,  Minggu (18/9/2022) malam. (twitter Liga Premier)
Fabio Vieira melepas tendangan geledek untuk mencetak gol ketiga Arsenal saat menundukkan Brentford 3-0 di ajang Liga Premier, Minggu (18/9/2022) malam. (twitter Liga Premier)

LONDON, suaramerdeka-solo.com – Arsenal kembali melonjak ke puncak klasemen Liga Premier setelah sehari digusur Manchester City.

The Gunners merebut tiga poin usai menggempur Gtech Community Stadium pada laga Brentford vs Arsenal, Minggu (18/9/2022) malam.

Gol-gol William Saliba, Gabriel Jesus dan Fabio Daniel Farreira Vieira membawa Arsenal menang 3-0 dalam partai tandangnya tersebut.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Arsenal: Misi Hancurkan Gtech Community, Berhasilkah?

Dengan total 18 poin dari tujuh laga, City kembali terdepak ke peringkat kedua disusul Spurs di urutan ketiga. Dua tim itu sama-sama mengemas 17 poin, namun selisih gol lebih banyak City.

Tim tamu memetik keunggulan awal pada menit ke- 17. Berawal dari sepak pojok Bukayo Saka, bola yang melayang di depan gawang langsung ditanduk Saliba untuk membobol gawang David Raya Martin.

Pertarungan keras dalam tempo tinggi semakin meningkat, karena Brentford berusaha mengejar ketertinggalan. Pressing ketat diterapkan pasukan Thomas Frank.

Baca Juga: Jelang Duel Pamungkas Timnas U20 Indonesia, Timnas U20 Vietnam Ketar-ketir! Tuntaskan Dendam Garuda!!

Alih-alih menyamakan kedudukan, David Raya dipaksa kembali memungut bola dari jalanya pada menit ke-28. Kali ini, bola umpan ciamik Granit Xhaka ke kotak penalti, langsung disambut sundulan Gabriel Jesus, sehingga membuat keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Dominasi Meriam London tak kendur usai kembali dari ruang ganti. Baru empat menit usai jeda, pasukan Mikel Arteta kembali menambah keunggulan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X