Piala Asia 2023: Timnas Indonesia dan Vietnam Lolos ke Uzbekistan, Nasib Thailand Diujung Tanduk

- Senin, 19 September 2022 | 11:21 WIB
Timnas Indonesia  U20 Lolos ke Piala Asia setelah mengkandaskan perlawanan Timnas U20 Vietnam. (PSSI)
Timnas Indonesia U20 Lolos ke Piala Asia setelah mengkandaskan perlawanan Timnas U20 Vietnam. (PSSI)

suaramerdeka-solo.com - Kemenangan Timnas U20 Indonesia atas Vietnam mengantarkan anak asuh Shin Tae-yong lolos sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Timnas U20 Indonesia mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan pada Kualifikasi Piala Asia Grup F. Hasil itu otomatis mengantarkan Timnas lolos ke putaran Final Piala Asia 2023 di Uzbekistan.

Sementara Vietnam, juga memastikan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 meski kalah dari Indonesia. Sementara, 8 tim lain dipastikan kandas di grup masing-masing.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Macet Panjang di Palur, Jelang Penutupan Jembatan B Jurug

Meski kalah dan hanya mengoleksi 6 poin, Vietnam tetap mendapat jatah lolos sebagai salah satu dari 5 runner-up terbaik. Di klasemen kecil antara para runner-up grup, tim asuhan Dinh The Nam menjadi pemuncak selisih +7 gol (11-4).

Sementara 8 wakil Asean lainnya harus menerima kenyataan tumbang dan gagal lolos. 8 tim tersebut adalah Myanmar, Laos, Malaysia, Timor Leste, Filipina, Singapura, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam: Membalik Keadaan dalam Sisa 11 Menit, Garuda Ke Final Piala Asia U20

Thailand yang saat ini berada di urutan kelima klasemen kecil runner-up grup terbaik dengan 6 poin dan selisih +3 gol (6-3), masih berpeluang lolos.

Hanya saja dalam pertandingan terakhir mereka malah kalah 0-1 dari Oman yang berstatus tuan rumah. Alhasil, Oman yang sama-sama mengoleksi 6 poin, lolos sebagai juara grup dengan keunggulan head to head.

Baca Juga: Dua Warga Kalikotes Disabet Golok Pengendara RX King. Klitih Muncul Lagi di Klaten?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X