Meski Menang, STY Belum Puas! Ada Lubang di Lini Pertahanan Skuad Garuda

- Minggu, 25 September 2022 | 08:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada lubang di lini pertahanan saat menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9/2022) malam. (SMSolo/Foto: Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada lubang di lini pertahanan saat menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9/2022) malam. (SMSolo/Foto: Dok. PSSI)

suaramerdeka-solo.com - Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao pada laga FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

Gol gol kemenangan Timnas Garuda diciptakan oleh Marck Klok, Fachruin Aryanto dan Dimas Drajad. Kendati demikian, Shin Tae-yong belum puas.

Pelatih berdarah Korea Selatan itu Shin Tae-yong menyebut, ada sejumlah lubang. Khususnya dalam organisasi pertahanan. Terutama saat menghadapi pemain Curacao yang posturnya jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Mancing, Dua Pelajar Tewas Hanyut di Sungai Kahyangan Tirtomoyo

“Kami memang kurang untuk latihan pertahanan, ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan menjadi fokus kami untuk memperbaikinya,” kata STY.

Shin Tae-yong mengaku permainan Curacao cukup menyulitkan. Ditambah lagi, lawan mampu mencetak gol cepat pada awal-awal pertandingan.

Meski begitu, dia juga memuji daya juang anak-anaknya yang pada akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Baca Juga: Timnas Garuda Tumbangkan Peringkat 84 FIFA, Curacao!

“Kami bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi, pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya. Untuk itu, saya memang sangat berterima kasih,” kata dia.

Dua laga ini akan masuk hitungan yang memengaruhi poin dalam ranking FIFA.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X