Alvaro Morata Patahkan Kutukan Spanyol Tak Pernah Menang dari Portugal

- Rabu, 28 September 2022 | 13:17 WIB
Spanyol mematahkan kutukan tak pernah menang dari Portugal dan lolos ke semifinal Liga Negara Eropa. (tangkap layar Twitter @EURO2024)
Spanyol mematahkan kutukan tak pernah menang dari Portugal dan lolos ke semifinal Liga Negara Eropa. (tangkap layar Twitter @EURO2024)

suaramerdeka-solo.com - Timnas Spanyol akhirnya lolos ke smeifinal Liga Negara Eropa setelah menghajar Portugal secara dramatis pada laga Grup 2 Liga Negara Eropa, 28 September 2022.

Pertandingan yang digelar di Estadio Municipal ini berjalan sru dan ketat. Namun, pada akhirnya La Furia Roja berhasil lolos ke babak semifinal.

Portugal yang punya peluang emas pada menit ke-32 lewat Diogo Jota, gagal dimanfaatkan dengan sempurna. Sebab tendangannya dari kotak penalti ditepis dengan gemilang oleh Unai Simon.

Baca Juga: Ini Penampakan dan Fasilitas Stadion Kebo Giro, Kandang Persebi Boyolali yang Viral

Lima menit kemudian, giliran Bruno Fernandes yang punya peluang lewat tedangan jarak jauh, tapi tipis melebar.

Ancaman dari Portugal tidak berhenti. Cristiano Ronaldo mendapat pertamanya setelah menerima umpan terobosan dari Jota, tapi Simon berhasil menepis tendangannya.

Baca Juga: Ini Rekor Pertemuan Portugal vs Spanyol

Portugal hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal, nampaknya tidak terlalu bernafsu. Namun petaka bagi Ronaldo cs datang di menit ke 88.

Berawal dari umpan Dani Carvajal ke Nico Williams yang berada di tiang jauh, Alvaro Morata yang berdiri bebas sukses menjebol gawang Portugal.

Baca Juga: Ini Rangking Timnas Indonesia Usai Gulung Curacao

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X