Liga 3 Jateng: Main di Kandang, PSIK Klaten Gilas AT Farmasi Solo 3-0

- Rabu, 28 September 2022 | 19:36 WIB
Pemain PSIK Klaten dan AT Farmasi Solo berebut bola pada laga Liga 3 Jateng di Stadion Trikoyo, Rabu (28/9).  (SMSolo/dok Kominfo Klaten)
Pemain PSIK Klaten dan AT Farmasi Solo berebut bola pada laga Liga 3 Jateng di Stadion Trikoyo, Rabu (28/9). (SMSolo/dok Kominfo Klaten)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comPSIK Klaten menuai poin penuh pada laga kandang usai menggilas AT Farmasi Solo pada penyisihan grup Liga 3 Jateng 2022 di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (28/9/2022).

Hasil akhir menyakinan 3-0 akan menambah rasa percaya diri Laskar Harimau Merapi untuk terus melaju dan lolos dari fase penyisihan grup tersebut.

Anak asuh Nanang Kurniawan tampil cukup kompak dan terus menekan pertahanan lawan sejak menit awal. Gol pembuka dicetak dari sepakan Arya Seta yang bersarang di gawang AT Farmasi pada babak pertama.

Baca Juga: Tim Liga 3 PSIK Diresmikan, Bupati Minta Raih Kembali Kejayaan Sepak Bola Klaten

Gol Arya Seta tersebut kian mendongkrak semangat Laskar Harimau Merapi. Serangan demi serangan terus dibangun, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Nanang Kurniawan mengubah taktik dengan mempertajam serangan di lini depan dan sayap PSIK. Tak pelak, serangan terarah pun menggempur benteng pertahanan AT Farmasi.

Dengan kekompakan antarpenggawa, PSIK Klaten menambah keunggulan saat laga baru berlangsung enam menit setelah jeda. Lagi-lagi Arya Seta membobol gawang tim tamu.

Baca Juga: Jelang Liga 3 Jawa Tengah, 26 Pemain Teken Kontrak di PSIK Klaten

Tertinggal 0-2 dari PSIK, membuat pelatih AT Farmasi memperketat lini pertahanannya.

Tim debutan Liga 3 tersebut, lebih sering menerapkan permainan defensif, sambil sesekali mencuri peluang untuk menyerang ke sektor pertahanan PSIK. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X