Liga Inggris Liverpool vs Brighton: Diunggulkan, Tapi Klopp Waspadai Debut Roberto De Zerbi

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:32 WIB
Ilutrasi - Liverpool vs Brighton & Hove Albion. (Bonsernews.com/standard.co.uk)
Ilutrasi - Liverpool vs Brighton & Hove Albion. (Bonsernews.com/standard.co.uk)

suaramerdeka-solo.com – Si Merah diunggulkan pada pertandingan Liverpool vs Brighton and Hove Albion di Anfield, Sabtu (1/10) pukul 21.00 WIB nanti.

Liverpool diunggulkan dari segala aspek untuk meraih tiga poin, selain bakal bertanding di depan publik sendiri.

Jalan terbuka bagi Jurgen Klopp untuk menambah nilai dari 9 poin yang kini dimiliki The Reds. Sepanjang 6 kali berlaga, mereka baru mencatatkan dua kemenangan, tiga seri dan sekali kalah.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ke 9: Arsenal vs Tottenham, Liverpool vs Brighton dan Derbi Manchester

Maka sang nakhoda tetap was-was. Lebih-lebih Reberto De Zerbi hadir bersama Brighton dalam pertandingan di Anfield nanti.

Pelatih debutan di Liga Inggris itu akan menakhodai The Seagulls, tentu juga dengan misi memetik kemenangan di kandang lawan.

Posisi Brighton pun saat ini lebih bagus ketimbang Liverpool. Sama-sama telah melakoni enam laga, Tha Albion mengantongi 13 poin, hasil empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah, atau empat tingkat di atas Liverpool kini berada di urutan 8.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham di Liga Inggris, Conte Nonton Film Dokumenter Meriam London. Apa Katanya?

Klopp pun memuji kemampuan Roberto De Zerbi, seperti waktu mengomandoi Shakhtar Donetsk menyulitkan Real Madrid pada Liga Champions. Meski kemudian kalah 1-2 tapi pertarungan di Santiago Bernabeau, 4 November 2021 lalu itu, menjadi perhatian banyak kalangan.

‘’Dia melakukan pekerjaan luar biasa ketika menangani Sassuolo dan Shakhtar, orang pasti masih ingat laga (Shakhtar Donetsk) melawan Madrid, pertandingan bagus, dia pelatih yang berani, dia sangat berpengaruh,” ujar Klopp.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X