Duel Klasik Liga Inggris Arsenal Vs Tottenham: Tiga Dentuman Meriam London Hancurkan Spurs

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:13 WIB
Para pemain Arsenal merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (1/10) malam. The Gunners menang 3-1. (Twitter @arsenal)
Para pemain Arsenal merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (1/10) malam. The Gunners menang 3-1. (Twitter @arsenal)

LONDON, suaramerdeka-solo.com – Duel klasik Liga Inggris, Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (1/10) malam WIB, akhirnya dimenangi tim tuan rumah.

Tiga dentuman Meriam London menghancurkan Spurs, 3-1 pada laga pembuka pekan ke 9 Liga Premier tersebut.

Kemenangan dalam derby London Utara itu mengukuhkan Arsenal tetap di puncak klasemen dengan 21 poin, hasil tujuh kemenangan dan sekali seri dari delapan laga musim ini.

Baca Juga: Duo Brasil di Derby London Utara: Arsenal Andalkan Gabriel Jesus, Tottenham Siapkan Richarlison

Sedangkan The Lilywhites tetap di peringkat tiga dengan 17 poin, hasil dari lima kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah.

Tiga gol kemenangan The Gunners dicetak Thomas Partey menit ke 20, Gabriel Jesus (49’) dan Granit Xhaka (67’). Sedangkan sebiji gol balasan Spurs dicetak Harry Kane menit ke 31 dari titik penalti.

Duel sengit terjadi sejak kick off. Bermain terbuka dalam formasi 4-2-3-1, Arsenal mengambil inisiatif terus menekan. Sedangkan tim tamu tak kalah sengit, terutama dalam menerapkan serangan-serangan balik.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham di Liga Inggris, Conte Nonton Film Dokumenter Meriam London. Apa Katanya?

Tuan rumah lebih dulu unggul menit ke 20, ketika Thomar Partey memiliki cukup ruang terbuka untuk melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti.

Bola yang mengarah ke pojok mengoyak jala Spurs tanpa mampu dijangkau Hugo Lloris. 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X