Mabes Polri Terjunkan Tim DVI Identifikasi Korban Tragedi Bola Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:22 WIB
Kerusuhan di Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya (foto tangkapan layar)
Kerusuhan di Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya (foto tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Guna membantu Polda Jatim mengidentifikasi korban tragedi bola Stadion Kanjuruhan, Malang, Mabes Polri mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI).

Informasi itu disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah di Jakarta seperti dilansir Antara, Minggu (2/10/22).

Tim akan bertugas mempercepat proses identifikasi korban dalam tragedi Kanjuruhan, usai laga Arema FC vs Persebaya yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah 2-3 di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

Baca Juga: Ini Kronologis Kerusuhan Berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang versi Polisi

"Mabes Polri mengirimkan tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan tim DVI Polda Jawa Timur dan RS untuk mempercepat identifikasi," kata Nurul Azizah.

Menurutnya, tim Polri fokus mengidentifikasi korban meninggal dunia dan memberikan perawatan medis kepada korban luka-luka.

Seperti informasi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, selain 127 korban meninggal, saat ini masih ada sekitar 180 korban yang dirawat di sejumlah RS di Malang.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: 127 Orang Tewas pada Kerusuhan Arema vs Persebaya pada Liga 1

"Fokus Polri adalah melakukan identifikasi korban dan memberikan pertolongan medis kepada para korban yang saat ini masih dirawat di rumah sakit," ujar Nurul Azizah.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pasca laga Arema FC melawan Persebaya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 30 November 2022 | 22:13 WIB

Hujan Gol Terjadi Dilaga Kamerun vs Serbia

Senin, 28 November 2022 | 19:54 WIB

Klasemen Sementara Grup A-H Piala Dunia 2022 Qatar

Senin, 28 November 2022 | 14:05 WIB
X