Cek Lokasi Tragedi Bola Kanjuruhan, Kapolri: Semua akan Diaudit, Siapa yang Bertanggung Jawab

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:41 WIB
Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo (drn)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (drn)

MALANG, suaramerdeka-solo.comMenpora Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Prabowo, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama-sama mengecek lokasi tragedi bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (2/10) malam.

Mereka melakukan peninjauan lokasi tragedi yang menewaskan ratusan orang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya itu secara tertutup, sebelum menyampaikan pernyataan kepada wartawan.

Kapolri menegaskan akan menginvestigasi dan mengusut tuntas kerusuhan tragegi Kanjuruhan tersebut, termasuk masalah penembakan gas air mata ke arah kerumunan suporter Aremania.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: 127 Orang Tewas pada Kerusuhan Arema vs Persebaya pada Liga 1

‘’Tim dari Mabes Polri akan mendalami terkait SOP dan tahapan-tahapan yang telah dilakukan tim pengaman yang bertugas saat pelaksanaan pertandingan, semua akan diaudit,’’ tandas Kapolri kepada awak media.

‘’Kami juga mendapat informasi mengenai adanya upaya-upaya penyelamatan pemain dan ofisial dari Arema, serta pemain dan ofisial dari Persebaya, akan kita dalami,’’ tambahnya.

Menurut Kapolri, tak hanya pihak keamanan yang saat itu bertugas, yang akan diaudit. Namun pihak panitia penyelenggara serta keamanan internal juga bakal dimintai keterangan.

Baca Juga: Mabes Polri Terjunkan Tim DVI Identifikasi Korban Tragedi Bola Kanjuruhan

‘’Juga pihak penyelenggara dan keamanan, tentu akan kami mintai keterangan mengenai kejadian itu. Jadi nanti diketahui, siapa yang bertanggung jawab dalam permasalahan ini,’’ tandas Kapolri.

Menpora Zainudin Amali meminta semua pihak bersabar untuk menunggu hasil investigasi yang dilakukan polisi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maroko Vs Spanyol: Bono Pulangkan La Furia Roja

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:34 WIB

Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:24 WIB

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Senin, 5 Desember 2022 | 09:59 WIB
X