‘Hantu’ Erling Haaland Menghantui Rival-rival Manchester City

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:53 WIB
Pemain Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden selebrasi usai menundukkan MU, 6-3 dalam Liga Inggris, Minggu (2/10) malam  (Tangkapan layar Live Sports)
Pemain Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden selebrasi usai menundukkan MU, 6-3 dalam Liga Inggris, Minggu (2/10) malam (Tangkapan layar Live Sports)

MANCHESTER, suaramerdeka-solo.com – ‘Hantu’ Erling Haaland kini menghantui rival-rival Manchester City di semua kompetisi.

Betapa tidak? Sering dianggap tak terlalu banyak menyentuh bola di berbagai pertandingan, namun striker Timnas Norwegia itu telah membuat sederet rekor baru.

Terakhir, penyerang 22 tahun itu mencabik-cabik jala David De Gea, ketika City mengirim pulang Manchester United (MU) dengan kepala tertunduk dari Etihad Stadium, Minggu (3/10) malam WIB.

Baca Juga: Derby Manchester, Hujan Gol Tercipta di Etihad Stadium. City Sukses Hancurkan Setan Merah

Pada gelaran pekan ke 9 Liga Inggris 2022-2023 itu, Haaland memaksa De Gea tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya, melalui hattrick menit ke 34’, 37’ dan 64’.

Tak hanya itu, pemain kelahiran 21 Juli 2000 itu juga mengirim dua assist yang membuat rekannya, Phil Foden juga mencetak hattrick ke gawang MU, dalam kemenangan The Citizens, 6-3.

Hal itu sudah membuat rekor tersendiri bagi pemain yang baru bergabung dengan City pada musim panas lalu.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Haaland menorehkan sederet rekor baru.

Baca Juga: Prediksi Derby Manchester. Manchester City vs Manchester United. Pep Guardiola tak Pernah Kalah

Erling Haaland kini menyandang status sebagai pemain pertama yang mampu mencetak hattrick dalam tiga laga kandang berurutan dalam sejarah Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maroko Vs Spanyol: Bono Pulangkan La Furia Roja

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:34 WIB

Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:24 WIB

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Senin, 5 Desember 2022 | 09:59 WIB
X