Buntut Tragedi Bola Kanjuruhan, Semua Turnamen di Karanganyar Juga Dihentikan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:31 WIB
Pemain  Persika Karanganyar menendang bola, saat bertanding melawan Persiwi Wonogiri dalam pertandngan Grup I Liga 3 Jateng di Lapangan RM Said Karanganyar, beberapa waktu lalu.  (SMSolo/dok)
Pemain Persika Karanganyar menendang bola, saat bertanding melawan Persiwi Wonogiri dalam pertandngan Grup I Liga 3 Jateng di Lapangan RM Said Karanganyar, beberapa waktu lalu. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Turnamen atau segala bentuk kegiatan sepak bola di Karanganyar dihentikan sementara, menyusul terjadinya tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan korban.

Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto mengatakan, penghentian kegiatan itu sebagai bentuk empati, simpati dan kepedulian atas tragedi usai laga tuan rumah Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10) malam lalu.

Baca Juga: 7 Sanksi Mengerikan Menghantui Indonesia Jika Tragedi Kanjuruhan, Jadi Pijakan FIFA Jatuhkan Sanksi

"Imbauan ini sesuai regulasi dari PSSI Pusat, bahwa kegiatan sepak bola dihentikan dulu selama sepekan, sembari melihat regulasi terbaru seperti apa. Tarkam atau turnamen lain, sementara dihentikan dulu. Sebagai bentuk empati kita pada saudara-saudara yang sedang berduka di Malang," katanya, Senin (3/10).

Liga 3 Jateng, di mana Persika Karanganyar bertanding di Grup I bersama Persiwi Wonogiri dan Unsa, juga dihentikan sementara.

Jadwal pertandingan antara Persika vs Unsa, yang mestinya digelar Minggu (2/10), ditunda sembari menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pelaksana.

Baca Juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya, Polri Evaluasi Penggunaan Gas Air Mata

Prihanto mengatakan, tragedi di Kanjuruhan hendaknya menjadi pembelajaran, agar dalam penyelenggaraan turnamen ke depan lebih baik.

"Saling menahan diri, apapun yang terjadi. Sebab, satu kejadian ini berimbas ke semua," ujarnya.

Mengantisipasi potensi kerusuhan, bisa dilakukan dengan menjaga kondusivitas di lapangan. Baik oleh manajer klub, koordinator lapangan dan stakeholder terkait.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maroko Vs Spanyol: Bono Pulangkan La Furia Roja

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:34 WIB

Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:24 WIB

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Senin, 5 Desember 2022 | 09:59 WIB
X