Tim Labfor Periksa 6 CCTV dan Tetesan Darah di Pintu 11 sampai 13

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:15 WIB
Kini pintu 13 Stadion Kanjuruhan mengenang cerita kelam dari tewasnya ratusan suporter Arema dalam  tragedi Kanjuruhan. (Twitter/irgi_gilang)
Kini pintu 13 Stadion Kanjuruhan mengenang cerita kelam dari tewasnya ratusan suporter Arema dalam tragedi Kanjuruhan. (Twitter/irgi_gilang)

MALANG, suaramerdeka-solo.com – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri masih mendalami 6 rekaman closed-circuit television (CCTV) yang berada di lokasi tragedi Kanjuruhan, Malang.

CCTV yang diperiksa adalah CCTV yang terpasang di pintu 3, 9, 10, 11, 12 dan 13. Selain itu, tim labfor juga melakukan pemeriksaan terhadap tetesan darah secara laboratoris yang ada di pintu 11 sampai 13.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan informasikan tim investigasi dari Bareskrim Polri yang melakukan pengusutan Tragedi Kanjuruhan masih melakukan pendalaman dari barang bukti CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Liga Champions: Spanduk Tragedi Kanjuruhan pada Duel Bayern Munchen vs Viktoria Plzen

‘’Hari ini, tim laboratorium forensik masih mendalami 6 titik CCTV di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Khususnya CTV yang ada di pintu 3, 9, 10, 11, pintu 12, dan pintu 13,” ujar Dedi Prasetyo seperti dilansir PMJ News.

Pendalaman 6 titik CCTV tersebut dilakukan, karena cukup banyaknya jatuh korban di lokasi tersebut. Untuk itu, perlu ketelitian dan kehati-hatian sebelum dijadikan sebagai alat bukti untuk menetapkan tersangka.

“Kenapa di 6 titik CCTV ini yang didalami oleh Labfor? Karena dari hasil analisa sementara di sinilah titik jatuhnya korban yang cukup banyak,” tegas Dedi.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Siapa yang Perintahkan Tembakan Gas Air Mata? Ini Kata Kompolnas

“Oleh karena itu, perlu ketelitian dan kehati-hatian juga dari labfor, agar nanti bisa dijadikan sebagai alat bukti bagi penyidik sebelum penyidik nanti tentunya menetapkan tersangka terhadap seseorang,” imbuhnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam WIB. 

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maroko Vs Spanyol: Bono Pulangkan La Furia Roja

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:34 WIB

Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:24 WIB

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kroasia

Senin, 5 Desember 2022 | 09:59 WIB
X