Beda Nasib Messi dan Mbape di Piala Dunia 2022 Qatar. Giroud Top Skor Sepanjang Masa Prancis

- Rabu, 23 November 2022 | 13:40 WIB
Dua gol Giroud samai rekor Thierry Henry sebagai topskor sepanjang masa Timnas Prancis (@ActuFoot_)
Dua gol Giroud samai rekor Thierry Henry sebagai topskor sepanjang masa Timnas Prancis (@ActuFoot_)

suaramerdeka-solo.com - Timnas Prancis sukses menggulung Australia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. Les Bleus menang dengan skor besar, 4-1.

Sempat dikejutkan dan tertinggal 1-0 dari Australia melalui gol cepat menit ke-9 melalui Craig Goodwin membuat Prancis murka.

Melalui skema serangan yang apik, akhirnya Prancis berhasil membalas gol tersebut di menit ke-27. Umpan lambung dari Theo Hernandez ke kotak penalti berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Adrien Rabiot.

Baca Juga: Warga Dalangan Demo di Balai Desa terkait Pengisian Kadus

Di menit ke-32, kerja sama apik antara Rabiot dan Kylian Mbappe ditutup dengan penyelesaian tenang Olivier Giroud di depan gawang. Skor berbalik 2-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Prancis yang kadung murka tidak mengendurkan serangan. Gawang Matt Ryan bertubi-tubi diteror oleh anak asuh Dider Deschamp.

Baca Juga: Hari Kemenangan Atas Argentina Ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional oleh Raja Salman

Hasilnya, Les Bleus memperlebar jarak dengan menambah satu gol melalui ssahabat Messi di PSG, Kylian Mbappe di ke-68. Mbappe menerima umpan Ousmane Dembele.

Hanya berselang tiga menit, gol keempat terjadi. Dan kini Mbappe menjadi kreator. Dia berlari menyisir sisi kiri dan memberi umpan ke Giroud yang dengang ciamik menyundul bola ke gawang.

Baca Juga: Lubangi Tembok Dalam, Lima Napi Lapas Sragen Kabur

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X