Piala Dunia 2022 Qatar: Jepang Jungkir Balikkan Der Panzer

- Kamis, 24 November 2022 | 00:12 WIB
Pemain Jepang merayakan kemenangan atas Jerman di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. (fifa.com)
Pemain Jepang merayakan kemenangan atas Jerman di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. (fifa.com)

suaramerdeka-solo.com - Kejutan kembali terjadi di arena Piala Dunia 2022 Qatar. Jepang sukses mempermalukan Jerman, 2-1 pada duel perdana Grup E di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11) malam.

Tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Ilkay Gundogan, tim Matahari Terbit akhirnya menjungkirbalikkan Der Panzer melalui kaki Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Hasil itu membuat Jepang memuncaki sementara klasemen Grup E, sekaligus membenamkan Jerman yang merupakan juara Piala Dunia empat kali di urutan dasar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko vs Kroasia Berakhir Imbang

Jerman berusaha menguasai pertandingan sejak kick off. Serangan-serangan dari lini tengah dibangun Thomas Muller dkk untuk mencoba menerobos pertahanan skuad Samurai.

Namun pada menit ke-8, mereka sempat dikejutkan dengan tendangan Daizen Maeda yang merobek gawang Manuel Neuer. Tapi wasit menganulirnya, karena Maeda lebih dulu dalam posisi offside.

Jual beli serangan terjadi. Pada menit ke-17, Jerman membuang peluang, sundulan Rudiger dari bola sepak pojok melenceng tak jauh dari gawang Shuichi Gonda.

Baca Juga: Argentina Dipermalukan Arab Saudi, Ini 10 Kejutan Dalam Sejarah Piala Dunia

Kebuntuan dipecahkan Jerman pada menit ke-33, setelah Gonda menjatuhkan David Raum di kotak penalti. Ilkay Gundogan sukses menjadi algojo, sehingga Jerman memimpin 1-0. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, skuad racikan Hansi Flick tetap berusaha menguasai laga. Menit ke-46, Gnarby yang menerima umpan dari sektor tengah melepaskan tembakan keras, namun bola melewati atas mistar.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 12:34 WIB

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar

Jumat, 2 Desember 2022 | 11:56 WIB

Jepang Tebas Spanyol dan Mengirim Jerman Pulang!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:17 WIB
X