Piala Dunia 2022: Pinalti Kontroversial Ronaldo Bawa Portugal Lewati Hadangan Ghana

- Jumat, 25 November 2022 | 06:50 WIB
Pinalti Cristiano Ronaldo bawa Portugal kandaskan Ghana di Piala Dunia 2022. (Foto: Gorajuara.com/dok: Instagram @football_lovers_mz)
Pinalti Cristiano Ronaldo bawa Portugal kandaskan Ghana di Piala Dunia 2022. (Foto: Gorajuara.com/dok: Instagram @football_lovers_mz)

suaramerdeka-solo.com - Portugal harus bekerja keras untuk bisa menundukkan Ghana dalam duel matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain di Stadium 974, Kamis (24/11/2022), Portugal harus berusah payah meraih kemenangan. Kemenangan tersebut disebut-sebut berbau kontroversi, khususnya pinalti dari Ronaldo.

Wasit menghadiahkan penalti setelah Ronaldo dijatuhkan Mohammed Salisu di kotak terlarang. Melihat hal itu, wasit Ismail Elfath dari Amerika Serikat mengambil keputusan tanpa ragu.

Baca Juga: Sopir Minibus Jadi Tersangka Kecelakaan Minibus Maut di Gunung Pegat Wonogiri

Bahkan dikabarkan tidak ada pengecekan VAR untuk pelanggaran tersebut. Ronaldo akhirnya maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik.

Namun, ketika tayangan ulang ditampilkan, mulai muncul keraguan untuk pelanggaran Salisu tersebut.

Baca Juga: Sepekan Lebih, 341 Hektar Lahan Di Cawas Klaten Terendam Banjir

Fans Piala Dunia di media sosial tampaknya tidak begitu setuju dengan keputusan wasit. Situasi 50:50, seharusnya tidak ada pelanggaran.

Di luar kontroversi tersebut, Portugal harus bekerja keras meraih poin sempurna. Sebab Ghana menyuguhkan perlawanan tangguh.

Portugal cukup beruntung bisa memecah kebuntuan lewat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Namun Andrew Ayew menyaman kedudukan pada menit 73.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo Hengkang dari Manchester United !!!

Joao Felix membawa Portugal kembali unggul lewat golnya dimenit 78, disusul kemudian gol dari Rafael Leao. Skor 3-1 untuk Portugal.

Black Stars yang tidak mau menyerah melancarkan serangan dan hasilnya. Osman Bukari berhasil menyarangkan bola ke gawang Portugal dan skor 3-2. Namun gol itu menjadi gol terakhir di laga itu. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X