Piala Dunia 2022: Uruguay tak Mampu Atasi Ketangguhan Wakil Asia Korea Selatan

- Jumat, 25 November 2022 | 06:59 WIB
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan di Education City Stadium, Kamis, 24 November 2022 berakhir imbang. ( Instagram @aufoficial)
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan di Education City Stadium, Kamis, 24 November 2022 berakhir imbang. ( Instagram @aufoficial)

suaramerdeka-solo.com - Laga di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Uruguay melawan wakil Asia Korea Selatan berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Education menampilkan permainan yang cukup sengit. Luiz Suarez cs mempunyai statistik lebih baik ketimbang Korea.

Namun Korea Selatan memberikan perlawanan yang tangguh. Bahkan Korea Selatan sempat membuat kalang kabut barisan pertahanan Uruguay.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pinalti Kontroversial Ronaldo Bawa Portugal Lewati Hadangan Ghana

Menit-13 Uruguay mencoba untuk melancarkan serangan dengan skema serangan balik namun bola yang didapatkan oleh Vecino belum bisa dikontrol dengan baik.

Sempat mendapat tekanan dari Korea, Uruguay mencoba serangan lewat umpan lambung dari belakang yang disambut baik oleh Valverde, namun tendangan yang dilepaskan dari kotak pinalti masih melambung jauh.

Baca Juga: Sopir Minibus Jadi Tersangka Kecelakaan Minibus Maut di Gunung Pegat Wonogiri

Tak mau menyerahkan Uruguay terus mencoba kembali menyusun serangan. Di menit-22 Uruguay mendapatkan kesempatan emas tepat di depan gawang namun tendangan yang dilakukan oleh Nunes tidak mengenai bola.

Di pertengahan babak pertama Uruguay mendapatkan dominasi permainan dan memiliki penguasaan bola yang bagus. Berkali-kali mendapatkan peluang serangan balik Suarez cs dan kawan-kawan belum bisa memaksimalkan dengan baik, karena pertahanan yang di buat Korea begitu solid.

Baca Juga: Sepekan Lebih, 341 Hektar Lahan Di Cawas Klaten Terendam Banjir

Sedangkan Korea mencoba membangun serangan lewat umpan lambung yang di arahkan di sisi sayap kiri maupun kanan. Di menit-33 Korea mendapatkan peluang emas, ketika Hwang Eui Jo mendapatkan umpan manis tepat didepan gawang, sayang tendangan yang dilepaskan melambung tipis di atas mistar.

Menit-menit akhir babak pertama Uruguay ganti mendapatkan peluang emas kedua lewat sundulan Godin yang diterimanya dari sepak pojok, heading yang dilancarkan masih mengenai mistar samping gawang.

Baca Juga: Beda Nasib dari UTP, Vita Solo Melenggang Ke babak 8 Besar Kejurnas Voli U17

Babak pertama usai dengan skor imbang, dan penguasaan bola dimenangkan Korea dengan 51% penguasaan bola. Babak kedua dimulai dengan tensi permainan yang tinggi, terbukti beberapa pelanggan terjadi dan Son menjadi korban pelanggaran keras di dilakukan oleh Caceres hingga mendapatkan kartu kuning.

Menit-63 lagi-lagi dengan serangan balik yang dilancarkan Nunez lewat sisi sayap, namun lagi-lagi pertahanan yang solid mampu menghentikan laju Nunez ketika memasuki kotak pinalty.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X