Kartu Merah Pertama Piala Dunia 2022 untuk Hennessey, Wales Dipecundangi Iran dengan Dua Gol

- Jumat, 25 November 2022 | 21:15 WIB
Profil Wayne Hennessey kiper Wales yang mendapat kartu merah saat laga Wales vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Twitter/brfootball)
Profil Wayne Hennessey kiper Wales yang mendapat kartu merah saat laga Wales vs Iran di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Twitter/brfootball)

suaramerdeka-solo.com – Kartu merah pertama pada Piala Dunia 2022 Qatar jatuh pada kiper Wales, Wayne Hennessey.

Kiper Nottingham Forest di gelaran Liga Inggris itu diusir keluar oleh wasit pada menit 86 dalam duel Grup B versus Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, Jumat (25/11) malam.

Hennessey harus meninggalkan gawangnya, setelah menjatuhkan Mehdi Taremi yang melakukan serangan balik.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Wales vs Iran, Gareth Bale Termotivasi Tambah Penderitaan Iran

Semula, dia mendapatkan kartu kuning. Namun setelah melakukan pengecekan VAR, wasit akhirnya memutuskan tindakan Hennessey keluar kotak penalti hingga membuat Taremi jatuh saat melaju menguasai bola, sebagai pelanggaran berat.

Tindakan itu dinilai menggagalkan peluang emas bagi lawannya untuk mencetak gol.

Kondisi tersebut memaksa pelatih Robert Page menarik keluar Aaron Ramsey, serta menggantikannya dengan kiper cadangan Danny Ward pada menit ke-88.

Saat Hennessey keluar lapangan, skor pertarungan tim masih imbang tanpa gol. Namun setelah unggul dalam jumlah pemain, Iran lebih menguasai permainan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Qatar vs Senegal. Duel Dua Tim Terluka

Upaya Iran untuk lebih sering menekan lawan, akhirnya berbuat manis. Pemain pengganti Roozbeh Cheshmi melepaskan tembakan jarak jauh, ke pojok kiri bawah gawang Wales yang tidak bisa dihalau Danny Ward.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X