Gol Perdana Lewandowski Bawa Arab Saudi kembali Menginjak Bumi

- Sabtu, 26 November 2022 | 23:16 WIB
Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai berhasil cetak gol ke gawang Arab Saudi. (Instagram/@soccerstar.indo)
Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai berhasil cetak gol ke gawang Arab Saudi. (Instagram/@soccerstar.indo)

suaramerdeka-solo.com - Striker gaek Polandia, Robert Lewandowski membawa Arab Saudi kembali menginjak bumi dalam lanjutanlaga di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain di Education City Satdium, Arab Saudi yang masih dalam euforia kemenangan atas Agrentina, dipaksa tertunduk. Mereka tidak mampu menghadang laju Polandia.

Dua gol Polandia yang dilesakkan oleh Piotr Zielinski di menit 39 babak pertama serta gol perdana di Piala Dunia Lewandowski dimenit 82 babak kedua, membuat Arab Saudi kembali menginjakkan bumi.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Bank Jateng Cabang Jakarta Ditahan. Ini Daftar Kredit 7 Proyek yang Macet

Gol Striker Barcelona tersebut berawal dari blunder yang dilakukan pemain bertahan Arab Saudi. Dan tanpa ampun Lewandoswki menghukum kesalahan itu dengan sebuah gol. Skor 2-0 untuk Polandia.

Sebenarnya, Arab Saudi yang tampil dengan kepercayaan penuh bukan tanpa perlawanan. Mereka menyulitkan barisan pertahanan Polandia.

Baca Juga: Wow! Tumbangkan Kharisma, Angkasa Tulungagung Tantang Wahana di Final Putri Kejurnas Voli U17

Bahkan mereka mendapatkan hadiah pinalti di menit di menit 45. Namun, kiper Polandia Wojciech Szczesny mampu menepis tendangan 12 pas Salem Al Daswari.

Dengan hasil ini menguasai klasemen sementara Grup C dengan 4 poin disusul Arab Saudi dengan 3 poin. Arab masih berpeluang lolos babak 16 besar. Apalagi jika Meksiko bisa mengalahkan Argentina atau menahan imbang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Gol Tunggal Duke Menangkan Australia atas Tunisia

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X