Piala Dunia 2022 Qatar: Swiss vs Brasil, Granit Xhaka Bertekad 'Hancurkan' Koleganya di Arsenal

- Senin, 28 November 2022 | 13:20 WIB
Granit Xhaka di Piala Dunia 2022 (Instagram/granitxhaka)
Granit Xhaka di Piala Dunia 2022 (Instagram/granitxhaka)

suaramerdeka-solo.com - Swiss bakal bertarung versus Brasil pada penyisihan Grup G di Stadion 974 dalam Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11) pukul 23.00 WIB.

Yang menarik, pada pertemuan tersebut ada perjumpaan tiga pemain Arsenal dalam kubu berbeda. Granit Xhaka membela timnas negaranya, Swiss. Sementara duo Gabriel, yakni Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli memperkuat Brasil.

Namun sejak meninggalkan Emirat Stadium untuk terbang bersama Swiss ke Qatar, Xhaka telah berjanji untuk 'menghancurkan' koleganya di Arsenal itu, ketika bertemu Brasil.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Swiss, Brasil Tanpa Neymar dan Danilo

Dia berkontribusi besar terhadap timnasnya dalam memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kamerun, sementara Brasil mememangi duel versus Serbia, 2-0.

"Kami bercanda sebelum Piala Dunia untuk datang ke sini dan tentu saja, selalu baik jika Anda memiliki rekan satu tim yang berlawanan dengan Anda, tetapi kami adalah pesepakbola profesional selama 90 menit," kata Xhaka, dilansir dari Metro.

"Saya memberi tahu Gabby Martinelli dan Gabby Jesus jika Anda berlari satu lawan satu melawan kiper kami, saya akan menghancurkan Anda!

"Tidak masalah kita bermain di tim yang sama. Ini Piala Dunia. Anda bermain untuk tim Anda sendiri, Anda bermain untuk negara Anda sendiri dan Anda ingin menang. Tentu saja mereka khawatir. Mereka mengenal saya. Jika aku menghancurkanmu, itu akan sangat sangat sulit," tambah Xhaka.

Baca Juga: Ini Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 Qatar. Enner Valencia Bersaing dengan Kylian Mbappe

Ketiga pemain tersebut sama-sama memiliki sumbangan besar membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X