Menakar Peluang dan Skenario Spanyol, Jepang, Kosta Rika dan Jerman Lolos 16 Besar dari Grup E

- Senin, 28 November 2022 | 15:57 WIB
Menakar peluang dan skenario jauar dunai 4 kali Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dari dari Grup E. (Instagram.com @hansi_flick)
Menakar peluang dan skenario jauar dunai 4 kali Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dari dari Grup E. (Instagram.com @hansi_flick)

suaramerdeka-solo.com - Juara dunia 4 kali Jerman benar-benar pada posisi super rumit menyusul hasil buruk di laga pertama kalah dari Jepang dan imbang di laga kedua melawan Spanyol.

Praktis, Jerman saat ini hanya mempunyai 1 poin. Sedangkan Spanyol dengan 4 poin, di bawahnya Jepang dan Kosta Rika dengan 3 poin.

Baca Juga: Diduga Peras Pengusaha Semarang Rp10 Miliar, Jaksa Kejati Jateng Diperiksa Kejagung

Skenario lolos:

Timnas Spanyol bisa lolos ke babak 16 besar dari Grup E jika dalam pertandingan terakhir menang atau imbang melawan Jepang. Menang melawan Jepang menjadikan poin Spanyol 7.

Baca Juga: Jepang Tumbang! Persaingan Grup E Makin Ketat

Sementara Jepang masih terbuka peluangnya jika menang melawan Spanyol dan pertarungan Kosta Rika melawan Jerman berakhir imbang. Maka jika skenario ini terjadi, Jepang mengemas 6 poin.

Kosta Rika juga masih membuka asa lolos ke partai berikutnya dengan catatan di laga penentuan mereka menang melawan Jerman. Bahkan Kosta Rika berpeluang menjadi juara grup jika Jepang vs Spanyol imbang.

Baca Juga: Dibantai Jepang dan Imbang lawan Spanyol, Asa Jerman Meredup!

Pekerjaan super berat menunggu Jerman. Dengan modal 1 poin saja, Jerman mau tidak mau harus menang di laga terakhir fase grup melawan Kosta Rika.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X