Sah!! Timnas Qatar Catatkan Rekor Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

- Rabu, 30 November 2022 | 07:05 WIB
Timnas Qatar 2022 tersingkri dari Piala Dunia 2022 dan cetak rekor terburuk sepanjang sejarah tuan rumah Piala Dunia. (Ist)
Timnas Qatar 2022 tersingkri dari Piala Dunia 2022 dan cetak rekor terburuk sepanjang sejarah tuan rumah Piala Dunia. (Ist)

suaramerdeka-solo.com - Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar resmi tersingkir dari gelaran Piala Dunia yang digelar di kandangnya sendiri.

Bukannya prestasi yang dicetak oleh Qatar, namun sebaliknya aib prestasi sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Tersingkirnya Qatar tersebut meninggalkan catatan yang tidak bagus. Sebab selama babak fase grup, Qatar sama sekali tidak pernah meraih kemenangan. Dimana dalam tiga pertandingan, Qatar selalu kalah.

Baca Juga: Tersingkir Super Cepat, Timnas Qatar Tercatat Tuan Rumah Terburuk Sejarah Piala Dunia

Fakta tersebut menjadikan Qatar satu-satunya tuan rumah Piala Dunia yang tidak mencetak poin sepanjang fase grup.

Bahkan kekalahan di laga pembuka dari Ekuador dengan skor 0-2 menjadikan Qatar adalah tim tuan rumah pertama dalam 92 tahun terselenggaranya Piala Dunia yang kalah.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Grup A Piala Dunia: Belanda Juara Grup. Singkirkan Ekuador, Senegal Melaju Babak 16 Besar!

Sebelumnya, Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010 bermain imbang melawan Meksiko dengan skor 1-1 saat laga pembuka.

Di pertandingan kedua, Qatar kembali terjungkal saat melawan Senegal dengan skor 1-2 dan terakhir dibungkam Belanda dengan skor 2-0.

Gawang Qatar sepanjang fase grup dibombardir gol sebanyak 6 gol dan hanya mampu melesakkan sebiji gol saja ke gawang Senegal.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X