Inggris dan Amerika Lolos 16 Besar dari Grup B. Kemenangan atas Iran Dibayar Mahal Amerika Serikat

- Rabu, 30 November 2022 | 09:16 WIB
Pemain Amerika Serikat, Christian Pulisic mencetak gol ke gawang Iran. Namun kemenangan itu dibayar mahal karena Pulisic cedera. (Instagram/@usmnt)
Pemain Amerika Serikat, Christian Pulisic mencetak gol ke gawang Iran. Namun kemenangan itu dibayar mahal karena Pulisic cedera. (Instagram/@usmnt)

suaramerdeka-solo.com - Three Lions sukses menjadi juara Grup B Piala Dunia 2022
setelah menghempaskan Wales di laga terakhir fase grup dengan skor 3-0.

Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, Inggris sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk lolos. Namun, mereka justru mengganas dan mengirim Wales pulang dari Qatar.

Pesta kemenangan Three Lions diawali dari Marcus Rashford yang membuka keunggulan skuad Gareth Southgate pada menit ke-50.

Baca Juga: Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Telukan ke Bekonang. Telukan - Pranan 2 Jam!

Sebiji gol yang dibuat pemain Manchester United itu nampaknya tidak membuatnya puas. Dia kembali menceploskan bola ke gawang Wales. Penderitaan Wales semakin lengkap tatkala Phil Foden membuat gol kedua Inggris.

Dengan skor 3-0 tersebut Inggris dipastikan jadi juara Grup B dengan mengemas 7 poin.
Sementara Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, bisa bernapas lega setelah anak asuhnya memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Grup A Piala Dunia: Belanda Juara Grup. Singkirkan Ekuador, Senegal Melaju Babak 16 Besar!

Amerika Serikat memastikan menjadi runner up dari Grup B setelah menang tipis saat bertanding dengan Iran Stadion Al Thoumama. Adalah Christian Pulicic yang menajdi aktor kemangan bagi tim dari negeri Paman Sam ini lolos ke babak 16 besar.

Iran bukan tanpa perlawanan. Sepanjang injury time, Iran mengurung lini belakang Amerika Serikat. Namun, Team Melli gagal mencetak gol penyama kedudukan dan keunggulan satu gol Amerika Serikat bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Menakar Peluang dan Skenario Polandia, Argentina dan Arab Saudi Lolos dari Grup C

“Aturan baru injury time di turnamen kali ini yang menghitung setiap detik benar-benar membuat saya stres. Rasanya, rambut di kepala saya berkurang,” ujar Berhalter dikutip dari laman NBC Sports.

Amerika Serikat harus membayar mahal kemenangan 1-0 atas Iran. Pasalnya, bintang sekaligus pencetak gol semata wayang mereka, Christian Pulisic mengalami cedera.

Baca Juga: Sah!! Timnas Qatar Catatkan Rekor Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Pulisic mengalami cedera karena bertubrukan dengan kiper Iran, Alireza Beiranvand ketika mencetak gol di babak pertama.

Winger asal Chelsea itu pun harus ditarik keluar di masa pergantian babak. Fox Sports bahkan melaporkan Pulisic terpaksa dilarikan ke rumah sakit. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X