Argentina Lolos Babak 16 Besar. Messi Mandul! Szcesny Pahlawan Polandia

- Kamis, 1 Desember 2022 | 10:24 WIB
Lionel Messi gagal mencetak gol dari titip putih saat melawan Polandia di babak akhir fase grup. (sl/Ist/Getty via Goal)
Lionel Messi gagal mencetak gol dari titip putih saat melawan Polandia di babak akhir fase grup. (sl/Ist/Getty via Goal)

suaramerdeka-solo.com - Sempat diragukan bisa lolos fase grup Piala Dunia 2022, pasca dipecundangi Arab Saudi 2-1, Argentina akhirnya memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Kepastian itu didapat usai Albiceleste memetik poin penuh tatkala menundukkan Polandia dengan skor 2-0 di laga pamungkas Grup C.

Polandia yang mengandalkan Robert Lewandoswksi tak berkutik menghadapi gempuran dari Lionel Messi cs. Mereka terus mengurung pertahanan Polandia. Nyaris tidak ada peluang yang berhasil didapat.

Baca Juga: Jerry Lawson, Penemu Cartridge Game Yang Wajahnya Terpasang di Doodle Google, Siapa Dia?

Asa bagi Argentina lolos ke babak 16 besar berawal dari keputusan wasit meninjau VAR atas insiden antara Lionel Messi dengan Wojciech Szczesny berbuah penalti.

Akan tetapi tendangan Messi tidak mengubah kedudukan, sebab tendangan Lionel Messi ditepis Szczesny.

Baca Juga: Penertiban Tambang Ilegal, Ganjar: Laporan Sering Gagal Ditindak karena Informasinya Bocor

Tidak ada gol pada babak pertama. Memasuki babak kedua Argentina sudah tidak terbendung lagi. Tiga menit laga berjalan Alexis MacAllister sukses memecah kebuntuan.

Unggul cepat di babak kedua membuat pasukan Lionel Scaloni makin percaya diri. Hasilnya pun kembali terlihat pada menit ke-67.

Baca Juga: Prediksi Laga Hidup Mati Argentina vs Polandia. Pertarungan Dua Bomber Top Dunia, Messi vs Lewandowski!

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X