Jepang Tebas Spanyol dan Mengirim Jerman Pulang!

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:17 WIB
Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol 2-1 di Al Rayyan, Qatar, pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) dini hari tadi. (instagram @fifaworldcup)
Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Spanyol 2-1 di Al Rayyan, Qatar, pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) dini hari tadi. (instagram @fifaworldcup)

suaramerdeka-solo.com - Kejutan terjadi di Grup E Piala Dunia Qatar. Dalam laga pamungkas fase grup, secara mengejutkan tim Samurai Biru Jepang menebas Spanyol.

Sempat tertinggal 1-0, tim Samurai Biru secara luar biasa mampu membalikkan keadaan hingga menang dengan skor 1-2. Dan luar biasanya lagi, dengan hasil ini Jepang menjadi raja di klasemen akhir Grup E.

Baca Juga: Laga Hidup Mati Jerman vs Kosta Rika di Grup E, Jerman Butuh Keajaiban!

Ristu Doan dan Ao Tanaka di babak kedua membalikkan keadaan dan memastikan Jepang lolos ke babak 16 besar.

Bahkan Jepanglah yang menjadi aktor dari pulangnya juara dunia 4 kali Der Panser. Padahal di saat yang sama, Jerman menang 2-4 atas Kosta Rika.

Baca Juga: Kantor Pertanahan Pernah Terima Pengajuan Sertifikat Pada 2019, Namun Ditolak, Tanah Sudah Bersertifikasi

Namun kemenangan tersebut tidak mampu membuat mereka mampu bertahan lebih lama di Qatar. Sebab, Jerman harus puas di posisi ketiga klasemen Grup E karena kalah selisih gol dari La Furia Roja.

Dan sekali lagi, aktor pulangnya Thomas Muller dkk dari Qatar ini adalah anak asuh Hajime Moriyasu. Sebab di laga awal, merekalah yang memberikan mimpi buruk.

Baca Juga: Woro, Nella dan Paramitha Bakal Tampil di Purbayan

Jepang juga mencatatkan sejarah tersendiri dimana dengan status bukan negara unggulan dan dikepung tim besar dari benua Eropa di Grup E, justru wakil Asia inilah yang mampu keluar sebagai juara Grup! **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X