Kalah dari Jepang, Strategi Spanyol Hindari Brasil dan Argentina

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
Kalah dari Jepang 2-1 di fase grup E, Spanyol sengaja hindari Brasil dan Argentina. (Twitter @panditfootball)
Kalah dari Jepang 2-1 di fase grup E, Spanyol sengaja hindari Brasil dan Argentina. (Twitter @panditfootball)

suaramerdeka-solo.com - Tim unggulan juara Piala Dunia 2022 Spanyol secara mengejutkan kalah dari tim Samurai Biru Jepang dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut mengejutkan banyak pihak dan tidak diduga oleh banyak pihak. Terlebih anak asuh Hajime Moriyasu lolos ke babak knockout bahkan juara Grup E.

Bung Ropan, salah satu pengamat sepakbola tanah air memberikan acungan jempol untuk Jepang yang secara luar biasa membalikkan keadaan dan satu-satunya wakil Asia yang menjadi juara Grup.

jepangBaca Juga: Jepang Tebas Spanyol dan Mengirim Jerman Pulang!

"Tidak ada yang menduga kalau anak asuh Hajime Moriyasu ini bisa menjadi juara Grup E kalau melihat di sana ada Spanyol dan Jerman yang notabene diunggulkan lolos, tapi ternyata Jerman "dikerjain" habis dan out," ujar Bung Ropan dikutip dari chanel YouTubenya.

Sebab, Jerman bisa lolos jika bisa menjebol gawang Kosta Rika dengan jumlah 9 gol. Dan hal itu sangat tidak mungkin terjadi.

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Dan gol Tanaka saat Jepang melawan Spanyol menjadi kontoversi dan diperdebatkan publik. Karena bola disinyalir sudah keluar lapangan sebelum diberikan ke Tanaka dan menjadi gol.

"Agak keluar memang (bola) itu kalau dilihat dari beberpaa foto foto sebelum diumpan ke Tanaka dan menjadi gol. Wasit sempat mengecek ke VAR dan mengesahkan."

Karena VAR menganggap bola itu tidak sepenuhnya meninggalkan lapangan atau sudah keluar sebelum diumpan ke Tanaka.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X