Prediksi Belanda vs Amerika Serikat. Belanda On Fire, Amerika Terancam Kehilangan Pulisic

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:05 WIB
Cody Gakpo dan Cristian Pulisic diprediksi akan menjadi pemain kunci Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (03/12/2022) malam.) (Twitter@FIFAWorldCup)
Cody Gakpo dan Cristian Pulisic diprediksi akan menjadi pemain kunci Belanda vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (03/12/2022) malam.) (Twitter@FIFAWorldCup)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Laga fase Grup Piala Dunia sudah berakhir dengan pertandingan terakhir di Grup G dan H. Dimana Portugal dan Korea Selatan maju ke babak 16 Besar dari Grup H, sedangkan Brasil dan Swiss melaju dari Grup G.

Partai knockout atau babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibuka oleh pertandingan De Orange Belanda vs Amerika Serikat di Stadion Khalifa International Sabtu, 3 Desember 2022, jam 22:00 WIB.

Di atas kertas, Belanda pantas untuk lebih difavoritkan. Mengingat keadalaman skuad yang dimiliki Luis Van Gaal cukup dalam.

Baca Juga: Kemenangan Hampa Kamerun dan Uruguay di Piala Dunia Qatar

Terlebih dengan status mentereng yang disandang Belanda, yakni lolos sebagai juara Grup A, dan tidak pernah kalah.

Belanda menang 2-0 atas Senegal, imbang 1-1 dengan Ekuador, dan menang 2-0 atas tuan rumah Qatar. Total lima gol yang dilesakkan De Orange dan cuma sekali kebobolan.

Dan salah satu pemain mereka sejauh ini berada di papan top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 gol, yakni Cody Gakpo.

Baca Juga: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Sementara itu, AS lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B di bawah Inggris. Perjalanan Amerika Serikat juga tidak mudah.

AS imbang saat berhadapan dengan Wales di laga pertama dengan skor 1-1, kemudian menahan tim unggulan Inggris 0-0 di laga kedua, dan menang 1-0 atas Iran berkat gol tunggal Christian Pulisic di laga ketiga.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X