Dirawat di Bangsal Akhir Hayat saat Piala Dunia, Pele: Saya Tetap Bersemangat dan Menonton Brasil

- Minggu, 4 Desember 2022 | 15:10 WIB
Pele (Twitter @Neymoleque)
Pele (Twitter @Neymoleque)

suaramerdeka-solo.com - Legenda sepak bola dunia, Pele, dikabarkan kesehatannya memburuk saat Piala Dunia 2022 Qatar.

Peraih juara tiga kali Piala Dunia bersama Brasil pada 1958, 1962 dan 1970 itu bahkan dilaporkan telah dipindahkan ke bangsal perawatan paliatif atau perawatan akhir hayat, karena berhenti merespons kemoterapi untuk kanker usus besarnya.

Ikon sepak bola berusia 82 tahun itu telah dibawa ke Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Selasa pekan lalu dengan gejala 'pembengkakan umum' dan 'gagal jantung'.

Baca Juga: Pele, Legenda Sepakbola Brazil Angkat Bicara Tragedi Kanjuruhan

Kondisi tersebut membuat para penggemarnya dari komunitas sepak bola membanjirinya dengan harapan baik melalui berbagai postingan medsos.

Informasi terbaru, Pele pun membalasnya dengan meminta para penggemarnya untuk tetap tenang.

"Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya mengikuti perawatan saya seperti biasa. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis dan perawat atas semua perawatan yang saya miliki,'' tulis Pele, dilansir dari Mirror.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Polandia: Prancis Pernah Dihajar Polandia di Piala Dunia 1982

"Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia membuat saya tetap bersemangat. Dan juga menonton Brasil di Piala Dunia! Terima kasih banyak untuk semuanya," tambah dia.

Rumah Sakit Albert Einstein menyatakan, Pele didiagnosis menderita infeksi pernapasan yang membutuhkan antibiotik. Namun pihak rumah sakit menyatakan kondisinya sang legenda, stabil.

Informasi mengenai memburuknya kesehatan Pele, mendapatkan tanggapan luas dari berbagai kalangan sepak bola dunia. Penyerang Prancis Kylian Mbappe menuliskan cuitan ''Berdoa untuk Raja''.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X