Duel Prancis Vs Polandia di Piala Dunia: Menanti Giroud Mencetak Sejarah Baru bagi Negaranya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:43 WIB
Striker timnas Prancis, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Australia di Piala Dunia 2022. (sl/Ist/twitter/jacobsben)
Striker timnas Prancis, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Australia di Piala Dunia 2022. (sl/Ist/twitter/jacobsben)

suaramerdeka-solo.com - Duel Prancis Vs Polandia pada fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12) malam ini, bisa menjadi momentum bagi Oliver Giroud.

Dia berpeluang membuat sejarah baru bagi Les Bleus. Sebiji gol saja dia lesakkan ke gawang Wojciech Szczesny, maka Giroud bakal menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa.

Dengan Giroud beroperasi di tengah bersama Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele di kedua sisi, serta disokong Antoine Griezmann tepat tepat di belakangnya, membuat kwartet tersebut sangat berpotensi mengobrak-abrik pertahanan Polandia.

Baca Juga: Beda Nasib Messi dan Mbape di Piala Dunia 2022 Qatar. Giroud Top Skor Sepanjang Masa Prancis

Brace-nya ke gawang Australia, membawa Oliver Giroud mengoleksi 51 gol saat bermain untuk negaranya. Koleksi tersebut telah sejajar dengan seniornya, Thierry Henry.

Sang legenda Arsenal itu juga mendukungnya, dengan selalu mengirimi Giroud pesan teks yang bagus, setiap dirinya mencetak gol internasional.

Padahal, awalnya Giroud tidak pernah memikirkan golnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang AC Milan tersebut tidak pernah merencanakannya, lebih-lebih ada silang pendapat menyertai keberadaannya.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Polandia: Prancis Pernah Dihajar Polandia di Piala Dunia 1982

Striker 36 tahun tersebut nyaris menjadi penghuni bangku cadangan Les Bleus, seandainya pemenang Ballon d'Or Karim Benzema tidak absen karena belitan cedera.

Dia juga bakal menentang usia sebagai pencetak gol terbanyak Prancis, jika mampu membobol gawang Polandia bagi timnas negaranya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X