Prancis Tekuk Polandia. Giroud Lewati Rekor Gol Sepanjang Masa Thierry Henry

- Senin, 5 Desember 2022 | 00:18 WIB
Oliver Giroud merayakan golnya ke 52 saat melawan Polandia dan menempatkannya sebagai top skor sepanjang masa Prancis dan melewati rekor Thiery dengan 52 gol. (Dok Twitter World Cup)
Oliver Giroud merayakan golnya ke 52 saat melawan Polandia dan menempatkannya sebagai top skor sepanjang masa Prancis dan melewati rekor Thiery dengan 52 gol. (Dok Twitter World Cup)

suaramerdeka-solo.com - Laga 16 besar antara Prancis vs Polandia akhirnya dimenangkan Prancis. Sebiji gol Oliver Giroud di menit akhir (44) babak pertama menempatkannya sebagai top skor Prancis sepanjang masa.

Rekor itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Thierry Henry. Total Giroud telah mencetak 52 gol.

Baca Juga: Letusan Gunung Semeru Picu Tsunami di Jepang? Ini Kata Daryono BMKG

Gol ke 52 di babak 16 Besar Piala Dunia tersebut tepat dilaga ke 117 nya bersama Les Bleus. Sedangkan Thierry Henry menciptakan 51 gol dari 125 capsnya bersama tim Ayam Jantan.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Prancis ini, bomber andalan Prancis dan juga PSG, Kylian Mbappe mencatatkan brace. Dua golnya ke gawang Sczehny tercipat di menit 74 dan 90.

Baca Juga: Duel Prancis Vs Polandia di Piala Dunia: Menanti Giroud Mencetak Sejarah Baru bagi Negaranya

Sedangkan gol untuk memperkecil kekalahan Polandia diciptakan Robert Lewandowski dari titik putih.

Sebelumnya, tendangan Lewandowski sempat ditangkap dengan mudah oleh kiper Prancis Hugo Loris. Namun pinalti diulang karena Loris dianggap bergerak sebelum dilakukan tendangan.

Baca Juga: Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan, Tujuh Orang Tewas

Akhirnya tendangan diulang dan gol. Gol ini menjadikan Lewandowski mencatatkan 2 gol sepanjang laga di Piala Dunia 2022 Qatar. Gol pertamanya diciptakannya saat laga melawan Arab Saudi. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X