Moriyasu Pede! Jepang Siap Ladeni Kroasia Hingga Adu Penalti

- Senin, 5 Desember 2022 | 10:55 WIB
Hajime Moriyasu, Pelatih Timnas Jepang optimistis Samurai Biru mampu lewati hadangan Kroasia, malam ini. (akun instagram @fifaworldcup)
Hajime Moriyasu, Pelatih Timnas Jepang optimistis Samurai Biru mampu lewati hadangan Kroasia, malam ini. (akun instagram @fifaworldcup)

suaramerdeka-solo.com - Jepang akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar malam ini.

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu optimistis peluang anak asuhnya lolos ke babak perempat final. Moriyasu memastikan anak asuhnya siap berduel hingga 120 menit melawan Kroasia.

Apa yang dikatakan Moriyasu memang tidak salah. Sebab sepanjang fase grup, Kroasia merupakan salah satu tim yang gemar bertanding hingga babak tambahan dan adu penalti.

Baca Juga: Prediksi Jepang vs Kroasia, Sejarah Berpihak pada Kroasia

“Kami siap berduel selama 120 menit. Kami tidak bisa pasif dan harus bisa menekan serta menghadapi setiap duel dengan agresif,” tegas Moriyasu dalam sesi jumpa pers, Minggu (4/12) petang WIB.

Baca Juga: Lumat Senegal 3-0, Inggris Tantang Juara Bertahan di Perempat Final Piala Dunia

“Kami pun tidak akan bertahan total menghadapi Kroasia. Kami tentu sudah mempertimbangkan gaya main Kroasia yang cukup berbeda dibanding Jerman atau Spanyol,” imbuh pria 54 tahun itu.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Tiga Pertemuan Terakhir, Brasil Gelontor 10 Gol ke Gawang Korea Selatan

Moriyasu sejauh ini bangga dengan penampilan anak asuhnya dan tim-tim Asia di Piala Dunia tahun ini. Ia menilai tim Asia sudah bisa bersaing dengan wakil Eropa serta Amerika Selatan yang dikenal tangguh.

“Kami dan Korea mampu menunjukkan penampilan baik di Piala Dunia tahun ini. Kami sedang berusaha keras meningkatkan level permainan tim Asia. Saat ini, saya merasa kami telah berada di jalur tepat,” tuntas Moriyasu.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X