Tiga Eksekutor Jepang Gagal, Kroasia Melangkah ke Delapan Besar

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:14 WIB
Tiga penendang penalti Jepang gagal menunaikan tugas dan membuat Jpeang kalah dari Kroasia pada 16 Besar Piala Dunia 2022. (twitter.com)
Tiga penendang penalti Jepang gagal menunaikan tugas dan membuat Jpeang kalah dari Kroasia pada 16 Besar Piala Dunia 2022. (twitter.com)

suaramerdeka-solo.com - Dua tim wakil dari Asia, Jepag dan Korea selatan yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar harus angkat koper.

Mereka tersisih dari babak 16 besar setelah dikalahkan oleh dua tim raksasa Brasil dan Kroasia.

Namun Jepang pulan dengan kepal tegak. Sebab mereka yang sebelumnya sama sekali tak diunggulkan, memaksa Kroasis memainkan pertandingan hingga adu penalti.

Baca Juga: Moriyasu Pede! Jepang Siap Ladeni Kroasia Hingga Adu Penalti

Sebenarnya Jepang sempat memberikan asa lolos babak perempat final tatkala Daezen Maeda menjebol gawang Kroasia di menit 43 bbak pertama. Gol itu disambut gegap gempita suporter Samurai Biru.

Baca Juga: Prediksi Jepang vs Kroasia, Sejarah Berpihak pada Kroasia

Skor itu bertahan hingg babak pertama usai. Memasuki babak kedua Luka Modric cs meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Jepang. Dan hasilnay dimenit 55 umpan silang Dejan Lovren disambut tandukan Perisic ke pojok gawang.

Bola tersebut tidak bisa dijankau oleh kiper Jepang Shuichi Gonda. Skor menjadi 1-1. Hingga waktu usai tak ada gol lagi tercipta. Bahkan ketika ada pertandingan diteruskan hingga perpanjangan waktu, juga tidak ada gol.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Tiga Pertemuan Terakhir, Brasil Gelontor 10 Gol ke Gawang Korea Selatan

Akhirnya pertandingan ditentukan dengan adu penalti. Sayang, tiga pemain Jepang gagal mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X