Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:24 WIB
Neymar Jr saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (FIFA)
Neymar Jr saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. (FIFA)

suaramerdeka-solo.com - Sejarah tidak bisa dipungkiri. Mungkin ungkapan itulah yang pas menggambarkan pertarungan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Korea Selatan.

Sejarah memang menempatkan Tim Samba Brasil lebih superior atas wakil dari Asia tersebut. Dan hal itu terulang kembali di laga yang digelar di Stasion 974 Qatar.

Korea Selatan nasibnya lebih tragis dibandingkan dengan Jepang yang pulang dengan kepala tegak meski kalah adu penalti dari Kroasia.

Baca Juga: Tiga Eksekutor Jepang Gagal, Kroasia Melangkah ke Delapan Besar

Brasil membantai Korea Selatan dengan skor 4-1. Neymar yang sudah beberapa kali absen di fase grup, juga mencatatkan namanya di papan skor.

Empat gol Brasil sendiri lahir dari Vinicius Junior, Neymar, Richarlison serta Lucas Paqueta di babak pertama. Sedangkan Korea Selatan memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada babak kedua.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Tiga Pertemuan Terakhir, Brasil Gelontor 10 Gol ke Gawang Korea Selatan

Neymar sendiri sukses mencetak gol dari titik 12 pas setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang.

Neymar yang baru kembali membela Selecao maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya dengan mengirimkan bola ke sisi pojok bawah kanan gawang Korea Selatan sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-13.

Baca Juga: Ratusan Becak, Andong dan Shuttle Bus Disiapkan untuk Transportasi Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X