Prediksi Portugal vs Swiss: Ronaldo Punya Catatan Mengerikan atas Swiss

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:22 WIB
Jelang pertandingan Portugal vs Swiss, bintang Portugal Cristiano Ronaldo punya catatan mengerikan saat bertemu dengan Swiss. (Instagram @cristiano)
Jelang pertandingan Portugal vs Swiss, bintang Portugal Cristiano Ronaldo punya catatan mengerikan saat bertemu dengan Swiss. (Instagram @cristiano)

suaramerdeka-solo.com - Portugal akan menghadapi Swis di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (7/12/2022) dinihari pukul 02.00 WIB.

Laga ini juga akan menjadi laga penentuan apakah Portugal akan tetap menjadi superior tatkala bersua Swiss atau sebaliknya, Swiss mampu membuat Ronaldo Cs pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga: Prediksi Maroko vs Spanyol: Kali Terakhir Bertemu Berakhir Imbang 2-2

Berdasarkan data yang ada kedua tim ini sudah bertemu 15 kali. Dan skor Portugal lebih unggul. Portugal menang 6 kali, sementara Swiss menang 5 kali. Sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Skor kemenangan terbesar Portugal atas Swiss terjadi pada tahun 2022 lalu dengan skor 4-0. Sementara Swiss meraih kemenangan dengan skor besar 2-0 atas Portugal pada tahun 2016 silam.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Kroasia, Sejarah Milik Tim Samba Brasil!

Namun, Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka nampaknya datang ke Qatar dengan otivasi berlebih. Sebab sudah sejak tahun 1954 tim ini tidak pernah sampai di babak perempatfinal Piala Dunia.

Sementara itu bintang Portugal Cristiano Ronaldo mempunyai catatan impresif tatkala bersua Swiss. Dia telah menciptakan 5 gol ke gawang Swiss dalam dua laga saja.

Baca Juga: Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

Piala Dunia Qatar kali ini juga menjadi motivasi bagi Ronaldo untuk menyamai rekor top skor sepanjang masa Portugal yang saat ini dipegang Eusebio (9 gol).

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X