Habis Sudah Wakil Asia di Piala Dunia 2022 Qatar. Hajime Moriyasu Minta Maaf, Paulo Bento Mundur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:54 WIB
Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu membungkuk ke arah suporter usai kalah adu penalti dengan Kroasia di babak 16 besar di Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar Twitter @indosupporter)
Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu membungkuk ke arah suporter usai kalah adu penalti dengan Kroasia di babak 16 besar di Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar Twitter @indosupporter)

suaramerdeka-solo.com - Dua wakil Asia yang berkiprah di Piala Dunia 2022 Qatar. Dua wakil Asia yakni Jepang dan Korea Selatan harus pulang dan terhenti di babak 16 besar.

Tim samurai Biru Jepang, lebih duluan harus menerima kenyataan menyakitkan. Bermain 90 menit dengan hasil seri 1-1 dan dilanjutkan dengan babak tambahan dan skor tetap bertahan, pada akhirnya Jepang harus tertunduk.

Tiga algojo Jepang yang mendapat kepercayaan sebagai eksekutor tendangan penalti, gagal menunaikan tugasnya. Sehingga mereka tersingkir dengan kekalahan 1-3.

Baca Juga: Tiga Eksekutor Jepang Gagal, Kroasia Melangkah ke Delapan Besar

Nasib tidak jauh berbeda bahkan lebih tragis diterima wakil Asia lainnya, yakni Korea Selatan.

Korea Selatan harus menelan pil pahit tatkala berjumlah dengan tim Samba Brasil. Gawang Korea Selatan diberondong 4 gol dan Korea hanya mampu memperkecil 1 gol.

Baca Juga: Brasil Gilas Korea Selatan, Neymar Ikut Berpesta Gol

Praktis dengan tersingkirnya Jepang dan Korea Selatan ini, tak ada lagi wakil dari Asia yang beroptensi membuat kejutan di Qatar sebagaimana kejutan yang diberikan sebelumnyadi fase grup.

Gagalnya Jepang lolos ini merupakan kali kedua secara beruntun di Piala Dunia. Sebab Piala Dunia 2018 silam, Jepan juga gagal.

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Swiss: Ronaldo Punya Catatan Mengerikan atas Swiss

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X