Badai Menyergap Chelsea, Sterling dan Pulisic Terpincang-Pincang Keluar. Ini Kata Potter

- Jumat, 6 Januari 2023 | 07:45 WIB
Graham Potter (Twitter Chelsea)
Graham Potter (Twitter Chelsea)

suaramerdeka-solo.com - Badai cedera menyergap The Blues. Duel Chelsea vs Manchester City di gelaran Liga Inggris, Jumat (6/1) dinihari WIB tadi menambah panjang daftar awak tim Si Biru yang dibelit cedera.

Lebih-lebih hasil negatif dicatatkan pasukan Graham Potter dengan kekalahan 0-1 dari Citizens pada laga di Stamford Birdge itu, melalui gol tunggal Riyad Mahrez pada menit ke-63.

Raheem Sterling terpincang-pincang keluar dari lapangan hijau ketika laga di Stamford Brigde baru berjalan lima menit. Pemain 28 tahun asal Jamaika itu bertabrakan dengan John Stones, sebelum meringis dan memegang hamstring-nya.

Baca Juga: Liga Inggris, Chelsea Vs Manchester City: Gol Riyad Mahrez Pangkas Jarak Citizens dengan Arsenal

Berselang 17 menit berikutnya atau pada menit ke-22, Christian Pulisic menyusulnya menepi. Pulisic harus keluar lapangan setelah menerima tekling keras dari Stones.

Kendati belum bisa memastikan kondisi kedua pemainnya itu, namun Graham Potter sudah pasti tepok jidat. Sebab, hingga kini ada sederet awak timnya yang masih berkutat dengan problem kebugaran.

Metro mencatat, deretan pemain itu adalah N'Golo Kante (paha), Reece James (lutut), Edouard Mendy (bahu), Wesley Fofana (lutut), Armando Broja (lutut) Ruben Loftus-Cheek (pergelangan kaki), Ben Chilwell (hamstring) dan Mason Mount (ketukan), yang semuanya mewarnai mimpi buruk Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Bersaing dengan Arsenal Soal Perburuan Pemain. Kemana Mykhailo Mudryk Berlabuh?

''Masih terlalu dini untuk mengatakan cedera. Raheem merasannya dengan menit pertama pertandingan. Dan kemudian dengan Crhistian, kami harap itu tidak terlalu serius,'' kata Graham Potter kepada BBC Match of the Day.

Sedangkan kepada Sky Sports, Potter mengomentari pertandingan dengan mengatakan, ''Itu adalah penampilan yang jauh lebih baik, ketika Anda mempertimbangkan segalanya… kehilangan Raheem dan Pulisic lebih awal. Saya bangga dengan para pemain dalam hal semua yang mereka berikan.''

Dia menyebut, terkadang penonton terutama penggemar berpikir dengan perspektif yang terlalu tinggi hingga menimbulkan tekanan bagi timnya.

Baca Juga: Liga Inggris Nottingham vs Chelsea: Aksi Aurier Pupuskan Ambisi Tiga Poin The Blues

''Anda berharap, orang-orang melihat keseluruhan konteks dan perspektif, dan melihat dengan tepat apa yang telah kami lalui dan apa yang harus kami tangani.

''Pada saat yang sama, emosi tinggi, begitulah adanya. Anda harus keluar dari badai apa pun dan tetap datar. Saya pikir penonton hari ini mengapresiasi penampilan kami, dukungan kami sangat fantastis,'' tambah Potter.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X