Liga Inggris Minggu Malam: Arsenal Vs Manchester United, Debut Leandro Trossard?

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:55 WIB
Kapan debut Leandro Trossard di Arsenal? (Twitter @LTosssard)
Kapan debut Leandro Trossard di Arsenal? (Twitter @LTosssard)

suaramerdeka-solo.com - Leandro Trossard resmi bergabung ke Arsenal, pekan ini. Namun penyerang yang baru saja meninggalkan Brighton itu belum bisa dipastikan, apakah bisa langsung menjalani debutnya dalam duel Arsenal vs manchester united di gelaran Liga Inggris, Minggu (22/1) malam 23.30 WIB?

Peluang itu ada. Namun Mikel Arteta belum bisa memastikan, kendati bos Arsenal itu berharap pemain yang digaet dari The Seagulls senilai 27 juta Poundsterling itu dapat segera merumput. Meriam London masih menunggu izin dari otorita Liga Premier.

"Dia berlatih hari ini, semoga saja (bisa bertanding-red),'' kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Liga Inggris, Chelsea Vs Manchester City: Gol Riyad Mahrez Pangkas Jarak Citizens dengan Arsenal

Memang, The Gunners akhirnya sedikit lega bisa mendatangkan Trossard untuk empat musim ke depan, setelah gagal bersaing dengan Chelsea dalam memboyong Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Lebih-lebih saat ini Arsenal kekurangan stok lini depan, setelah Gabriel Jesus dan Reiss Nelson belum juga pulih dari bekapan cedera.

"Ini adalah sesuatu yang dibutuhkan skuad. Dengan cederanya Gabi dan Reiss, kami benar-benar kekurangan lini depan," ujar Arteta.

Baca Juga: Chelsea Bersaing dengan Arsenal Soal Perburuan Pemain. Kemana Mykhailo Mudryk Berlabuh?

Dia menyebut, Trossard sebagai salah satu pemain yang diharapkan jadi kunci alternatif penggantinya.

"Kami membutuhkan beberapa bala bantuan dan dalam diri Leo. Kami telah menemukan pemain yang cocok dengan semua yang kami inginkan," tutur Arteta.

Pemain Belgia tersebut menandatangani kontrak jangka panjang di Emirates. Trossard tiba di London Utara di tengah musim individu yang bagus, mencetak tujuh gol untuk Brighton selama kampanye Liga Premier mereka yang mengesankan.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo Hengkang dari Manchester United !!!

Tapi waktunya di Stadion Amex berakhir dengan cepat, setelah dia berselisih dengan manajer Roberto De Zerbi. Pemain 28 tahun itu pun mendesak untuk meninggalkan The Seagulls. Kini dia mendapatkan dan yakin dapat membantu skuad pemimpin liga demi mencapai impian juara.

Nyaman di berbagai posisi, Trossard yakin dapat membantu meyakinkan Mikel Artea segera menarik pelatuk untuk bergerak.

“Mereka mengatakan sangat menyukai saya sebagai pemain, bahwa saya akan sangat cocok dengan sistem dan bagaimana mereka ingin bermain,” kata Trossard dalam situs klub.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X