Usai Merekrut Leandro Trossard, Arsenal Bidik Kiwior dan Weston McKinnie?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:28 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (twitter.com)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (twitter.com)

LONDON, suaramerdeka-solo.com - Arsenal telah merekrut Leandro Trossard dengan nilai 27 juta pounsterling atau sekitar Rp 503 miliar guna menambah daya gedornya dalam bursa transfer Januari 2023.

Bahkan The Gunners telah menurunkan penyerang lubang yang didatangkan dari Brighton tersebut, ketika menundukkan Manchester United, 3-2 dalam gelaran Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (22/1) jelang tengah malam WIB.

Setan Merah lebih dulu memimpin lewat gol Marcus Rasford pada menit ke 17, serta gol lain yang dilesakkan Lisandro Martinez menit ke 59.

Baca Juga: Liga Inggris Minggu Malam: Arsenal Vs Manchester United, Debut Leandro Trossard?

Arsenal membalasnya lewat gol Eddie Nketiah menit ke 24 dan Bukayo Saka menit ke 53. Pasukan Mikel Arteta akhirnya menentukan kemenangan dengan gol Nketiah menit ke 90.

Turun dari bangku cadangan pada menit ke-81 untuk menggantikan Gabriel Martinelli, debut Trossard dalam barisan Meriam London menyedot banyak perhatian.

Kendati tak mencetak gol, namun mantan penggawa Brighton itu dipuji sejumlah kalangan, termasuk Cesc Fabregas yang menyebut penampilan Trossard melebihi ekspektasi banyak orang.

Baca Juga: Liga Inggris, Chelsea Vs Manchester City: Gol Riyad Mahrez Pangkas Jarak Citizens dengan Arsenal

Di luar Trossard, Mikel Arteta memburu pemain lain untuk memperkuat skuadnya pada jendela transfer Januari 2023. Bek tengah Spezia, Jakub Kiwior disebut Metro juga hampir bergabung dengan nilai 17,5 juta poundsterling.

Kini, Gazzetta dello Sport juga menyebut, Arsenal telah melakukan pendekatan awal tentang penandatanganan gelandang tengah Juventus, Weston McKennie.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Derby Manchester Milik Setan Merah

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:02 WIB
X