Lirik Tanam Investasi di Sragen, Kaesang Dikabarkan Bidik Industri Garmen

- Kamis, 2 September 2021 | 18:10 WIB
ZONA INDUSTRI: Zona industri pada beberapa daerah di Sragen menjadi salah satu daya tarik investasi di kabupaten itu. (SMSolo/dok)
ZONA INDUSTRI: Zona industri pada beberapa daerah di Sragen menjadi salah satu daya tarik investasi di kabupaten itu. (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Kemudahan perizinan dan sejumlah kelebihan lain, membuat daya tarik tersendiri bagi investor untuk masuk ke Kabupaten Sragen.

Salah satu investator yang tertarik adalah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. Kaesang dikabarkan berminat menanam investasi membangun pabrik garmen di wilayah Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang. Bahkan dikabarkan sudah meninjau lokasi itu beberapa waktu lalu.

”Memang benar, beberapa waktu lalu sebelum pandemi, Mas Kaesang datang sendiri ke kantor. Kami juga mendampingi melakukan survei ke lokasi di Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Siap Bersaing, 10 Atlet Terbang Layang Dilepas FASI Jateng Menuju PON XX Papua

Menurut Tugiyono, investasi yang dibidik adalah industri garmen. Soal kapasitas industri dan investasinya, belum disampaikan. Namun sejak kedatangan beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada kabar lagi soal kelanjutan wacana investasi itu. Kemungkinan karena pandemi Covid-19.

Dia berharap, ada tindak lanjut dari penjajakan investasi yang dinilai akan bermanfaat untuk masyarakat Sragen. Tugiyono mengatakan, secara prinsip pihaknya menyambut baik rencana investor yang akan berinvestasi di Sragen. Baik investor dalam negeri atau dari luar negeri.

Baca Juga: Lulus Level 2, 20 Pilot Paralayang Bisa Tandem Wisatawan Terbang di Atas Kebun Teh Kemuning

Adanya investasi di Bumi Sukowati bakal menggerakkan sektor yang lain dalam peningkatan perekonomian yang bakal dinikmati masyarakat Sragen.

Dampak positif dengan banyaknya investasi masuk, otomatis perekonomian Sragen akan meningkat dan lapangan kerja terbuka lebar. Di wilayah Sragen, saat ini terdapat beberapa zona industri yang dimungkinkan untuk penanaman investasi.

Beberapa zona itu di wilayah Kecamatan Sambungmacan, Gondang, Sidoharjo, Gemolong, Miri dan Sumberlawang. Termasuk daerah yang sudah ada kawasan industri mebel di Kalijambe, di mana terdapat industri mebel milik keluarga Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

HUT Ke14, The Sunan Hotel Solo Gelar Berbagai Acara

Kamis, 18 November 2021 | 11:42 WIB

Meski Pandemi Covid, Bank Boyolali Makin Melejit

Rabu, 10 November 2021 | 14:36 WIB

Penerima Insentif Pajak Diperluas

Jumat, 5 November 2021 | 04:44 WIB

Fivecord Syariah Hotel Bidik Pengunjung RS Moewardi

Senin, 1 November 2021 | 04:53 WIB

2.510 Orang Mendaftar Aku Saudagar Muda BNI

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:52 WIB
X