Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital Rintisan Akabri 96 Sebagai Pilot Project

- Selasa, 14 September 2021 | 15:24 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam acara pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital yang digagas alumni Akabri Tahun 1996 di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa (14/9).(SMSolo/dok)
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam acara pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital yang digagas alumni Akabri Tahun 1996 di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa (14/9).(SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdek-solo.com - Pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital inisiasi para alumni Akabri tahun 1996 sebagai pilot project sehingga dapat ditiru lainnya.

Langkah tersebut menurut Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk memberdayakan potensi guna pemulihan ekonomi masyarakat yang terus berlanjut dan berkembang.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda saat membuka Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital di Hotel Solia Zigna, Laweyan, Selasa siang (14/9).

Baca Juga: Baznas Provinsi Jateng Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu di Sukoharjo

Dalam acara yang digagas alumni Akabri 1996 Bharatasena itu, Kapolda menyatakan upaya pelatihan UMKM sebagai terobosan kreatif yang patut ditiru.

"Ini creative breakthrough bagi usaha kecil menengah. Pelatihan ini adalah trigger (pemicu) yang perlu dicontoh. Saya berharap upaya ini ditiru oleh wilayah lain bahkan nasional ," tandas Jenderal Bintang Dua dipundak tersebut.

Acara yang juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda serta walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka itu, diikuti sekitar 210 peserta. 60 peserta hadir secara langsung dan sekitar 150 peserta mengikuti via streaming.

Baca Juga: MCD Boyolali, Tuntut RT Bersikap Aktif Pantau Kondisi Lingkungan

Sedangkan pengisi materi pelatihan adalah dua marketer digital berpengalaman, Andreas Agung Bawono (digital marketer and trainer) dan BRQ Dias Bahari Adhitama (pembicara Sophee untuk beginner class).

Lebih lanjut dalam sambutannya Kapolda menandaskan, Polri sebagai bagian dari masyarakat, secara langsung ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

HUT Ke14, The Sunan Hotel Solo Gelar Berbagai Acara

Kamis, 18 November 2021 | 11:42 WIB

Meski Pandemi Covid, Bank Boyolali Makin Melejit

Rabu, 10 November 2021 | 14:36 WIB

Penerima Insentif Pajak Diperluas

Jumat, 5 November 2021 | 04:44 WIB

Fivecord Syariah Hotel Bidik Pengunjung RS Moewardi

Senin, 1 November 2021 | 04:53 WIB

2.510 Orang Mendaftar Aku Saudagar Muda BNI

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:52 WIB
X