Gibran Optimistis Gerakan BangkitBersama GoTo Percepat Pemulihan Ekonomi di Solo

- Senin, 4 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (tengah) menghadiri peluncuran Gerakan BangkitBersama di Solo Techno Park, pada Kamis (30/9).(SMSolo/dok)
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (tengah) menghadiri peluncuran Gerakan BangkitBersama di Solo Techno Park, pada Kamis (30/9).(SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka optimistis Gerakan #BangkitBersama yang menyasar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), percepat pemulihan ekonomi.

Implementasi Gerakan #BangkitBersama dimulai dari Solo pada 30 September 2021. Lalu secara bertahap akan membidik UMKM di Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Langkah GoTo itu diapresiasi oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Putra Sulung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Solo yang terus membaik menjadi momentum pemulihan dan percepatan ekonomi, apalagi adanya dukungan dari GoTo.

Baca Juga: ATM Milik Perempuan Bunuh Diri Karena Pinjol di Wonogiri, Tinggal Rp 250.000

"Kita ingin UMKM harus terlindungi, bisa naik kelas, dan didampingi dari A sampai Z. Caranya adalah dengan mendorong warga agar bisa melakukan kegiatan ekonomi, khususnya penggerak-penggerak ekonomi seperti UMKM, warung, pasar, dan pedagang setempat.

Untuk itu, dukungan GoTo yang mengajak warga #BangkitBersama khususnya di Solo, sangat kami apresiasi sebagai keberanian kita melakukan upaya percepatan ekonomi,” tegas Gibran.

Walikota optimistis kebangkitan ekonomi di Solo semakin terasa dampaknya dengan adanya penandatanganan prasasti Kampus UMKM Bersama di GoTo UMKM Center, Solo Technopark antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan GoTo.

Baca Juga: Seorang Kakek di Sukoharjo Ditemukan Meninggal di Tengah Sawah

Apalagi GoTo sebagai mitra pertama OJK dalam Program Kampus UMKM Bersama, menargetkan keikutsertaan merchant UMKM dengan produk unggulan daerah, seperti misalnya merchant batik untuk Kampus UMKM Bersama OJK-GoTo di Solo.

"Kami berharap Kampus UMKM Center, Pusat Inkubasi Bisnis, hingga beragam inisiatif teknologi dan pemberdayaan dari GoTo dapat menjadi motor penggerak roda ekonomi Solo,” harap Gibran dalam acara peluncuran Gerakan #BangkitBersama, Kamis (30/9/2021).

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kakorbinmas Polri Bidik Usaha Peternakan di Solo

Sabtu, 15 Januari 2022 | 04:48 WIB

Potensi Pasar Luas, Grand HAP Hotel Fokus ke MICE

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:10 WIB

Bank Jateng Syariah Sukoharjo Tempati Gedung Baru

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:50 WIB

Ekspor TPT Pan Brothers Boyolali Tembus Pasar China

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:44 WIB

Jelang Nataru, Sejumlah Komoditas Naik Harga

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:19 WIB

HUT ke-23, Lorin Optimistis Bertumbuh dan Berkembang

Selasa, 21 Desember 2021 | 22:07 WIB
X