Pengurus GP Ansor Jateng Ikuti Pelatihan Bisnis Secara Digital

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Kepala Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko memberikan pengarahan dalam acara gelaran PW Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng di Hotel Solia Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo, Kamis (14/10). (SMSolo/dok)
Kepala Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko memberikan pengarahan dalam acara gelaran PW Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng di Hotel Solia Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo, Kamis (14/10). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Para pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng yang tergabung dalam UMKM mendapat pelatihan cara ampuh untuk berbisnis secara digital.

Inisiasi untuk pelatihan pengembangan usaha mikro kecil menengah bagi para pedagang tersebut dilakukan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Hotel Solia Jalan Yosodipuro, Kamis-Jumat (14-15/10/2021).

Sekretaris Korwil GP Ansor Jateng-DIY, Ulil Archan mengemukakan, pelatihan bisnis melalui sistem digital ini menjadi tugas korwil yakni mengkoordinir pengusaha kecil dan menengah untuk memulai dari tingkat cabang hingga ranting atau desa secara struktur organisasi.

Baca Juga: Prodi Agroteknologi Unisri Surakarta Kunjungan ke Balai Benih Tanaman Pangan

Ulil menyampaikan, berdasar data, kader PW GP Ansor Jawa Tengah sebanyak 300.000 kader.

"Apresiasi Bidang Ekonomi Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor dalam rangka pendampingan pelatihan UMKM. Entah individu atau lembaga punya usaha, kita memberikan media untuk mencarikan tambahan solusi," tegas Ulil.

Dalam kegiatan itu pimpinan cabang di masing-masing kota atau kabupaten se Jawa Tengah membawa produk sebagai identitas masing-masing.

Yang nantinya, menurut Ulil, untuk menciptakan pasar baru, nanti bisa menjadi perilaku pasar baru melalui pertukaran produk.

Baca Juga: Berperan Aktif Dalam Vaksinasi, Polres Sukoharjo Beri Penghargaan Pada STTW Surakarta

"Jadinya, nanti akan muncul permintaan, ketika permintaan banyak produksinya banyak. Maka, dengan adanya pelatihan pengembangan usaha secara teknis, para pengusaha individu maupun badan usaha butuh solusi," terangnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyesuaian Harga BBM Tak akan Picu Resesi

Jumat, 23 September 2022 | 22:35 WIB

Duh!! Dampak BBM Naik, Harga Beras pun Ikutan Naik

Senin, 19 September 2022 | 12:48 WIB

Efisiensi, Shopee Indonesia Lepas Sejumlah Karyawan

Senin, 19 September 2022 | 11:39 WIB

BBM Naik, BLT Diharapkan Jaga Daya Beli Masyarakat

Jumat, 16 September 2022 | 12:32 WIB

Pemkab Klaten Siap Kucurkan BLT BBM Untuk Ojek dan UMKM

Selasa, 13 September 2022 | 07:42 WIB

Bank Daerah Karanganyar Raih Top GRC Award 2022

Rabu, 7 September 2022 | 19:25 WIB

Cukai Rokok Naik, Tapi Harga Tembakau Malah Anjlok

Kamis, 1 September 2022 | 14:06 WIB
X