2.510 Orang Mendaftar Aku Saudagar Muda BNI

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:52 WIB
Para pejabat BNI Wilayah 17 Yogyakarta dan tamu undangan melihat produk-produk UMKM saat Kick Off Program Aku Saudagar Muda di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (28/10). (SMSolo/Khalid Yogi)
Para pejabat BNI Wilayah 17 Yogyakarta dan tamu undangan melihat produk-produk UMKM saat Kick Off Program Aku Saudagar Muda di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (28/10). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 2.510 peserta mendaftarkan diri dalam program Aku Saudagar Muda (ASM) 2021 yang diadakan BNI Wilayah 17 Yogyakarta.

Mereka kemudian menjalani seleksi dan selanjutnya menjadi reseller produk-produk unggulan UMKM mitra binaan Rumah BUMN BNI.

Pemimpin BNI Wilayah 17 Yogyakarta Moh Hisyam melalui wakil Pemimpin BNI Wilayah 17 Suryo Wikanthomo mengatakan, program ASM mengajak milenial daerah, baik mahasiswa maupun fresh graduate.

Baca Juga: Kapolresta Surakarta Serahkan Tembusan SPDP dan SP2HP Kasus Mahasiswa UNS yang Meninggal Saat Diklatsar Menwa

Hal itu menjadi semangat belajar wirausaha sejak muda sekaligus membantu memasarkan produk-produk unggulan UMKM di daerahnya masing-masing.

Dari 2.510 peserta tersebut, sekitar 1.000 orang berhasil lolos seleksi. Mereka dapat berwirausaha tanpa mengkhawatirkan masalah modal. Mereka menggunakan aplikasi penjualan online yang terhubung dengan website penjualan Rumah BUMN BNI.

"Peserta ASM 2021 akan memperoleh banyak manfaat, antara lain memulai bisnis tanpa modal, mendapatkan keuntungan dari produk yang dijual, serta dapat mengikuti pelatihan mengenai kewirausahaan dari BNI," katanya saat Kick Off Program Aku Saudagar Muda di pendapa Kabupaten Wonogiri, Kamis (28/10).

Baca Juga: Peringatan Sumpah Pemuda, M Said: Pancasila Jangan Hanya Dihafal Namun Harus Diamalkan

BNI merupakan bank yang aktif memberdayakan para milenial agar dapat mandiri dalam perekonomian. Bank tersebut juga mengadakan program Magang Asyik dan Keren (Masker) di Rumah BUMN BNI.

Program Masker merupakan wahana belajar mengelola manajemen Rumah BUMN BNI. Peserta magang akan menerima sertifikat yang bisa menjadi nilai tambah ketika terjun ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kakorbinmas Polri Bidik Usaha Peternakan di Solo

Sabtu, 15 Januari 2022 | 04:48 WIB

Potensi Pasar Luas, Grand HAP Hotel Fokus ke MICE

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:10 WIB

Bank Jateng Syariah Sukoharjo Tempati Gedung Baru

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:50 WIB

Ekspor TPT Pan Brothers Boyolali Tembus Pasar China

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:44 WIB

Jelang Nataru, Sejumlah Komoditas Naik Harga

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:19 WIB
X